Kodim 1308/LB Gelar Lomba Melukis Nasional Tingkat SMA

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 di wilayah Kabupaten Banggai digelar lomba melukis tingkat nasional untuk pelajar tingkat Sekolah Menengan Atas (SMA). Kodim 1308/LB mengundang seluruh perwakilan SMA sederajat yang ada di Kabupaten Banggai mengikuti perlombaan itu.

Dandim 1308/LB Letkol Inf Nurman Syahreda mengatakan, pelakansaan lomba melukis nasional tingkat SMA dilaksanakan berdasarkan surat telegram Danrem 132/Tadulako No ST/312/2019 tertanggal  19  Agustus  2019 tentang menyelenggarakan giat lomba melukis nasional tingkat SMA Sederajat. Surat itu kemudian ditindaklanjuti dengan tahapan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan.

Lomba melukis yang digelar Sabtu (24/8) sekira pukul 08.30 Wita, di Aula Makodim 1308/LB itu diikuti  oleh 47 orang peserta, perwakilan dari masings SMA/Sederajat di wilayah Kodim 1308/LB. Dandim pada saat itu membuka langsung pelaksanaan perlombaan yang dihadiri Kasdim 1308/LB, Pabung, Sepasi Kodim dan Danramil jajaran Kodim 1308/LB. Giman Sentot Prasetyo. Spd saat itu didaulat sebagai juri lomba melukis.

Baca Juga  Berkas Lengkap, Polsek Toili Limpahkan Kasus Cabul

Berdasarkan hasilan penilaian, Juara I diraih Muh Rivky Rivaldi perwakilan SMA Negeri 1 Masama, Juara II didapat Ibnu Sawri Dilamar wakil dari SMA Negeri 1 Luwuk dan Juara III diperoleh Noer Falaq wakil SMA Negeri 1 Batui..

“Lomba melukis nasional tingkat SMA sederajat ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI ke 74, sebanyak 47 peserta ambil bagian dalam perlombaan ini,” kata Dandim 1308/LB.

Usai perlombaan, Dandim 1308/LB menyerahkan hadiah serta sertifikat juga melakukan foto bersama para pemenang.  (Marzuki)