Kodim 1308/LB Bagi APD di Wilayah TMMD, Warga Senang Terima Bantuan Masker

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Keselamatan warga adalah hukum tertinggi di negara ini, olehnya itu patutlah jika kemudian warganya disiapkan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai langkah pencegahan dari terpaparnya corona virus desease (Covid-19). Hal itu yang kemudian dilakukan Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr.Han., M.I.Pol yang membagikan APB berupa masker di wilayah TMMD ke 107.

Selaku Dansatgas TTMD ke 107 tahun 2020, Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw, M.Tr.Han., M.I.Pol., bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 1308/LB Ny. Iryani Arisanti Pantouw, terjun langsung membagikan masker ke warga Desa Samalore, Kecamatan Toili, secara door to door, Selasa siang (7/4/2020).

Baca Juga  Sukses di Acara Perdana, Bold Riders Luwuk Banggai Targetkan Berkurban Lebih Banyak Tahun Depan

Dikatakan Dandim, jika giat pembagian masker gratis yang dilakukan tersebut, merupakan bentuk kepedulian TNI, terhadap  rakyatnya dalam memerangi bahaya virus Covid-19 atau Virus Corona, mengingat saat ini masker mulai langka didapatkan warga.

“Masker yang kita bagikan merupakan buatan dari ibu Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308 Luwuk Banggai yang dengan kepedulian tinggi menjahit masker guna dibagikan ke warga di sini yang kebetulan menjadi tempat pelaksanaan TMMD 107,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, bahwa selain membagikan masker yang dilakukan dari rumah ke rumah, ia juga menghimbau ke warga untuk memakai masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah, dan rajin mencuci tangan.

Baca Juga  RSUD Trikora Salakan Akan Melaksanakan Pemusnahan Penghapusan Perbekalan Farmasi

“kita himbau juga kepada warga, agar masker yang dibagikan selalu dipakai setiap melaksanakan aktivitas di luar, dan rajin mencuci tangan,”tutup Dandim. (IkB)