Kasus Konfirmasi Positif Corona Banggai Bertambah Hingga Mencapai 31 orang

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pasca diterimanya laporan hasil pemeriksaan sampel swab (PCR) karyawan PT PAU oleh tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai maka jumlah kasus konfirmasi positif corona di daerah ini melonjak menyentuh angka 31 kasus, dimana salah satunya meninggal dunia. Hal itu diungkap juru bicara Covid-19 Banggai, Nurmasita Datu Adam kepada media ini, Kamis (20/8/2020) melalui pesan whatsapp.

Diterangkan Nurmasita Datu Adam, tim Satgas Covid-19 Banggai telah menerima laporan hasil swab 290 sampel milik 290 karyawan PT PAU yang telah diperiksa di laboratorium klinis. Hasilnya 281 orang dinyatakan negatif dan 9 orang dinyatakan terkonfirmasi positif tampa gejala. Untuk sembilan karyawan terkonfirmasi positif tanpa gejala itu sudah dilaporkan di Jakarta dan para karyawan ini sudah melakukan isolasi mandiri oleh pihak perusahaan. Bahkan ke sembilan karyawan ini sampai dengan hari kesebelas sejak pengambilan sampel swab pada tanggal 5 Agustus 2020 silam sudah dinyatakan selesai isolasi.

Disampaikan pula, laporan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banggai pertanggal 19 Agustus  2020 untuk kasus suspek nihil, kasus probable nol kasus dan kasus discarded juga nol kasus. Jumlah kasus terkonfirmasi bertambah sembilan dari jumlah 22 menjadi 31 kasus. Untuk kasus konfirmasi sebanyak 31 itu 12 menjalani isolasi mandiri di rumah, satu meninggal dan 18 dinyatakan sembuh.

Baca Juga  Bentuk Perhatian Kasatlantas Polres Bangkep Sambangi Anggotanya

“Laporan dari PT PAU telah kita terima dan sudah kita laporkan, kasus terkonfirmasi seluruhnya ada 31, dengan rincian 18 dinyatakan sembuh, 12 menjalani isolasi mandiri dan satu orang meninggal dunia,” ungkap Nurmasita Datu Adam. Pada kesempatan itu jubir Covid-19 Banggai ini menyampaikan pesan-pesan berkaitan dengan upaya pencegahan dan penanggulangan corona berupa senantiasa menggunakan masker, mengindari kerumunan massa, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat termasuk berolahraga serta mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. (IkB)