Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Sulteng Resmikan Kampung Tangguh Desa Kalolos Banggai

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kasat Binmas Polres Banggai AKP Yuswanto SH, menghadiri peresmian Kampung Tangguh yang ada di Desa Kalolos, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai, Rabu (10/3/2021).

Peresmian kampung Tangguh tersebut dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Direktorat Binmas Polda Sulteng Kompol Mat Sukri, S.Sos dan dihadiri Camat Kintom, Kepala Desa Kalolos, Waka Polsek Kintom, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat.

“Kampung Tangguh ini dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sebagai pelaksanaan Program PPKM Mikro,” kata AKP Yuswanto.

AKP Yuswanto menjelaskan, dibentuknya kampung tangguh tidak hanya sekedar peresmian saja, tetapi memiliki manfaat untuk meningkatkan potensi unggulan yang ada guna meningkatkan ekonomi warga dimasa pandemi Covid-19.

Baca Juga  Kunker Bupati Banggai Pantau Langsung Empat Kecamatan Dalam Penanganan Covid 19

“Dengan tujuan menjadikan masyarakat tangguh secara ekonomi dalam ketahanan pangan dan keamanan,” tutur AKP Yuswanto.

Kegiatan itu dubuka dengan acara tarian adat Cakalele sebagai bentuk sambutan kepada tamu yang hadir dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai simbolis peresmian.

“Setelah peresmian kegiatan dilanjutkan dengan  peninjauan posko, rumah isolasi dan ketahanan pangan yang dirangkaikan dengan panen jagung bersama,” tutup AKP Yuswanto.

Sebelumnya, Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, meresmikan Kampung Berdikari Tangguh Pangan dan Covid-19 di Desa Kamumu, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, Kamis (25/6).

“Dari hasil penilaian dan peryaratan, Desa Kamumu ini terpilih sebagai Kampung Tangguh pertama di Sulawesi Tengah. Dan akan menjadi percontohan desa-desa lainnya,” sebut AKBP Satria. (MJB/Rls)