Kapolsek Toili Razia Knalpot Bogar Disejumlah SMA Moilong

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya memberikan pemahaman tentang kesadaran dan keselamatan berlalulintas terus dilakukan jajaran Polsek Toili. Pada Rabu (19/2/2020) Kapolsek Toili IPTU Candra melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran sejumlah sekolah di seputaran wilayah Kecamatan Moilong. Sasarannya yakni senjata tajam, narkoba, miras, serta kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bogar.

Hasilnya sembilan knalpot bogar berhasil diamankan Polsek Toili di SMAN 1 Moilong di Desa Sidoharjo dan SMKN 1 Moilong di Desa Mulyoharjo. Untuk SMAN 1 Moilong diamankan dua knalpot sementara sisanya ditemukan di SMKN 1 Moilong.

“Ada sembilan unit kendaraan roda dua kita amankan dari dua SMA yang ada di Kecamatan Moilong, selain menyita kendaraan kita juga memberikan pemahaman kepada para siswa terkait aturan berlalulintas,” ujar Candra kepada media ini.

Baca Juga  Selain Mendorong Percepatan Bandara perintis, Gubernur Berharap Atlet Dayung di Kembangkan di Balut

Dijelaskan Candra, semua kendaraan sepeda motor yang diamankan di Mapolsek Toili akan dikeluarkan apabila seluruh kelengkapan standar telah terpasang dan membawa kelengkapan berupa surat  kendaraan tersebut.

“Ini hanya sebagai bentuk pembinaan, motornya akan kita keluarkan jika syarat tadi dipenuhi. Kita sudah sampaikan agar para siswa menyampaikan hal ini kepada orangtua masing-masing,” terang perwira dua balak ini.

Rencananya kegiatan serupa akan dilaksanakan di seluruh wilayah tugas Polsek Toili. Dengan harapan para siswa lebih memahami aturan berlalulintas serta tidak melakukan pelanggaran. Pasalnya setiap kecelakaan yang terjadi selalu diawali dengan adanya pelanggaran. (Marjuki Bayu)