Kapolri dan Kapolda Sulteng Beri Tali Asih, Kapolres Bangkep Temui Istri Korban Speedboat Tenggelam

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI LAUT – Duka masih menyelimuti rumah istri Bripka Ilham dan Brigadir Muh Taqwa, dua anggota Polres Banggai Kepulauan yang hingga kini belum ditemukan setelah tenggelam bersama speedboat yang ditumpangi calon bupati dan calon wakil  bupati Banggai Laut. Berbagai cara telah dilakukan tim SAR Gabungan untuk mencari jazad dua anggota pengamanan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Balut ini. Bahkan Kapolres Banggai Kepulauan AKBP Reja A Simanjuntak memimpin pencarian lanjutan dengan harapan dua anggotanya ini dapat ditemukan.

Sayangnya hingga kini dua anggota yang dikenal memiliki dedikasi dalam melaksanakan tugas itu belum juga ditemukan keberadaannya. Olehnya itu pada Minggu (15/11/2020) Kapolres Bangkep bersama ketua cabang Bhayangkari Bangkep menyambangi kediaman istri almarhum yang berada di Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut. Saat itu AKBP Reja A Simanjuntak menyerahkan tali asih dari Kapolri dan Kapolda Sulteng.

“Sebagai pimimpin di Polres Banggai Kepulauan, saya memberikan rasa hormat setinggi-tingginya atas dedikasi kedua anggota yang menjadi korban tenggelamnya speedboat di Pulau Sonit saat bertugas melakukan pengamanan Pilkada. Kami juga atas nama pimpinan Polri menyampaikan duka dan rasa kehilangan. Mereka gugur dalam melaksanakan tugas negara dan kami sangat menghargai tugas yang mereka lakukan sebagai anggota Polri,” kata AKBP Reja A Simanjuntak kepada istri Bripka Ilham dan istri Brigadir Muh Taqwa.

Baca Juga  Satlantas Polres Bangkep Lakukan Patroli Malam Himbau Warga Taati Prokes

Pada hari yang sama, Kapolres Banggai Kepulauan didampingi Kapolsek Banggai Laut AKP Karel A Paeh menyempatkan diri mengantar istri almarhum Brigadir Muh Taqwa ke pelabuan. Karena pada hari itu istri Brigadir Muh Taqwa akan berangkat ke kampung halamannya di Makassar menumpang KM Sinabung dari pelabuhan Balut menuju pelabuhan Bau-Bau dan selanjutnya ke pelabuhan Makassar.

Sejumlah anggota Polres Banggai Kepulauan terlihat mengantar istri rekan mereka itu ke pelabuhan, beberapa anggota lainnya masih berharap agar korban dapat ditemukan dalam kondisi apapun, agar korban dapat dimakamkan selayaknya. (IkB)