Kapolres Palu Raih Juara Pada Lomba Menembak Kapolda Sulteng Cup

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Pelaksanaan lomba menembak Kapolda Sulteng Cup dalam rangka HUT Brimob ke – 74 membawa kehormatan tersendiri bagi Polres Palu. Dua perwira yang bertugas di Polres Palu berhasil menjadi juara pada pelaksanaan lomba itu, yakni Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh dan Kabag Ops AKP Andi Saiful Arif.

Pada pelaksanaan lomba yang diikuti oleh kurang lebih puluhan peserta, Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, SIK.SH.MH berhasil meraih juara dua Class Expedisi B dan Kabag ops Polres Palu AKP Andi Saiful Arif,SH berhasil meraih juara tiga Class Shoot Off, dalam rangka Hut Brimob ke 74 dilapangan tembak Mako Brimob.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh mengatakan, perlombaan menembak seperti ini sering dilakukannya bersama-sama dengan anggota Polres Banggai maupun unsur Forkopimda saat dirinya masih bertugas di Banggai. Olehnya itu skil dan kemampuan menembaknya senantiasa terasah, sehingga tidak mengherankan jika pada perlombaan itu Polres Palu berhasil meraih juara.

Baca Juga  KFM Peduli Terhadap Warga Sekitar Lima Desa Daerah Lingkar Tambang

“Alhamdulillah saya berada di peringkat kedua, dari puluhan peserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Luar biasa, Itulah yang bisa saya sampaikan, karena kami berdua dari Polres Palu bisa menorehkan yang terbaik untuk Polres Palu dalam perlombaan tersebut,” jelasnya.

Alumni Akpol 1998 ini menambahkan, saat ini latihan menembak telah rutin dilaksanakan Polres Palu, bahkan intensitasnya setiap bulan sekali terkadang dilaksanakan setiap pekannya. Hal tersebut tentu perlu didukung, sehingga akan hadir bibit-bibit unggul dalam menembak.

“Kedepan akan kami laksanakan lomba serupa, dimana daerah kota palu ( Polres Palu) harus memiliki bibit-bibit yang handal dalam menembak, sehingga bisa mengikuti perlombaan-perlombaan di tingkat daerah hingga di tingkat nasional,” pungkasnya.

Baca Juga  Kapolsek Bunta" Pentingnya Kesadaran Dalam Menekan Angka Covid-19

Menembak katanya merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki personil Polri, sehingganya anggota Polri khususnya Polres Palu harus senantiasa diasah kemampuannya. Selain itu anggota Polri harus tahu pula mengendalikan diri dan menyimpan serta mengamankan peralatan terutama persenjataan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (IkB)