Kapolres Banggai Pimpin Upacara Persemayaman dan Pemberangkatan Jenazah Almarhum Bripda Meichel A. Palem

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, memimpin upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah almarhum Bripda Meichel A. Palem secara kedinasan di rumah duka kompleks perumahan dokter, Kelurahan Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan, Rabu (4/11/2020).

Almarhum Bripda Meichel A. Palem merupakan personel Bintara Brimob Polda Sulteng. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Luwuk, pada Minggu 1 November 2020, pukul 22.50 Wita karena sakit.

Dalam sambutannya, AKBP Satria, mengatakan, atas nama pimpinan Polres Banggaidan keluarga besar polri bersama Bhayangkari turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum.

“Dengan kepergian almarhum, hari ini merupakan hari berduka cita bagi kita semua. Dan kepergian almarhum untuk memenuhi janji suci dari tuhan yang maha esa,” kata AKBP Satria.

Baca Juga  BNPT Gelar Bakti Sosial Untuk Korban Dan Keluarga Korban Terorisme Di Sigi dan Poso

AKBP Satria menuturkan, sebagai umat manusia sewaktu-waktu juga akan mengalaminya, sebab sebua bersal dari tuhan dan akan kembali kepadanya.

“Mari kita mengantar kepergian almarhum dengan doa, semoga tuhan memberikan tempat yang layak disisinya sesuai jasa dan amal bhakti semasa hidupnya di dunia,” harap AKBP Satria.

Diakhir sambutan, orang pertama di Polres Banggai ini menyampaikan terima kasih atas segala jasa dan dharma bhakti almarhum kepada negara dan bangsa serta organisasi kepolisian khususnya Polres Banggai selama ini.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga tuhan yang maha esa memberikan ketabahan, bimbingan dan petunjuk serta dikuatkan iman,” ucap AKBP Satria.

Hadir dalam kegiatan itu yakni, Wadansat Brimob Polda Sulteng AKBP Denny Jatmiko SIK, Danki Brimob Kompi II Batalyon B Pelopor IPTU E Roy Ronaldo Dansoe, perwira dan personel Polres Banggai serta personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor. Usai upacara persemayaman dan pemberangkatan dilanjutkan dengan pacara pemakaman jenazah di Tempat Pemakaman Keluarga Desa Solan, Kecamatan Kintom, pukul 15.30 Wita yang dipimpin Pasimin Brimob Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulteng AKP Sudirman selaku Inspektur Upacara. (MjB/Rls)