Kapolres Banggai Pimpin Sertijab Waka Polres

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Rotasi jabatan atau mutasi dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa. Hal itu dalam rangka penyegaran dan promosi jabatan dalam karier personil Polri. Pada Jumat (27/12) Kapolres Banggai, AKBP Budi Priyanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Waka Polres Banggai yang dilaksanakan di halaman Mapolres, Kompleks Bukit Halimun.

Serah terima jabatan dari pejabat lama Kompol Sapri Helmi kepada Kompol Esriyanti Ndese itu disaksikan oleh para pejabat Polres beserta seluruh anggota dan pengurus bhayangkari.

Kompol Sapri Helmi S.I.K berdasarkan surat telegram, mendapatkan tugas baru sebagai Wakapolres di Mapolres Parigi Moutong, Propinsi Sulawesi Tengah. Jabatannya digantikan oleh Kompol Esriyati Ndese SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubid IV Ditreskrim Umum Polda Sulteng.

Baca Juga  Polsek Nuhon Amankan Pelaku Penghinaan Almarhum Habib Saggaf Muhammad Aljufri

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto.S.I.K pada amanatnya menyampaikan, bahwa promosi dan mutasi jabatan adalah hal biasa, khususnya dijajaran kepolisian.

“Saya tegaskan, pada sebuah organisasi dan institusi, mutasi itu adalah hal yang wajar karena ini dinamika organisasi yang dinamis guna penyegaran dan pengembangan karier bagi personel serta wujud proses regenerasi kepemimpinan,” kata AKBP Budi Priyanto.

Kapolres Banggai berharap, setelah serah terima jabatan ini dilaksanakan, pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya untuk membantu pelaksanaan program di Polres Banggai.

Kapolres Banggai pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Waka Polres lama yang sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai perwira Polres Banggai.

Baca Juga  Ketua Umum Alkhairat Habib Saiyid Saggaf Muhammad Al jufri Tutup Usia

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kompol Sapri yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Selamat mendapat promosi jabatan di tempat yang baru. Selamat datang kepada pejabat baru semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan segera menyesuaikan diri,” ujar perwira dua melati ini.

Upacara sertijab itu berlangsung penuh khidmat. Sejumlah perwira dan anggota Polres Banggai terlihat mengucapkan selamat jalan buat Kompol Sapri dan selamat datang pada Kompol Esriyanti Ndese. (IKB)