Kapolres Banggai Buka Sosialisasi Bidkum SDM Polda Sulteng di Aula Maleo

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, membuka kegiatan sosialisasi dari Bidang Hukum (Bidkum) SDM Polda Sulteng, di Aula Maleo, Mapolres Banggai, Selasa (14/7/2020). Sosialisasi yang mengambil tema bantuan hukum dan asas hukum pemerintahan yang baik itu dari diberikan oleh pemateri, Kasubbidsunluhkum Penata Tk. 1 Saifa Rauf S.Sos dan Paur 2 Subbidsunluhkum Iptu M. Tarigan, SH, bersama dua personil.

Kegiatan tersebut diikuti oleh, Wakapolres Kompol Esriyanti Ndese SH, MH, Kabag Sumda Kompol Hj. Naima Akaseh SH MH, Kasi Propam, Kanit Reskrim Polres dan Polsek jajaran dan Kanit Laka Lantas.

Dalam sambutannya, AKBP Satria mengatakan, bahwa pengetahuan tentang hukum bagi anggota Polri yang notabene adalah sebagai penegak hukum itu sangat penting mengingat negara Indonesia adalah Negara Hukum.

Baca Juga  Polsek Toili, TNI dan Satgas Covid Gerak Cepat Penyemprotan Densifektan, Guna Tekan Penambahan Angka Covid 19

“Pada dasarnya kita sebagai penegak hukum wajib hukumnya mengetahui hukum yang ada di Negara Indonesia ini,” ucap AKBP Satria.

Sehingganya, orang pertama di Polres Banggai ini berharap apa yang disampaikan dalam sosialisasi dan penyuluhan dapat dipahami oleh anggota.

“Saya harapkan kepada rekan rekan dapat menyimak dengan baik semua materi yang diberikan oleh nara sumber Tim dari Bidkum Polda Sulteng,” harap AKBP Satria. (Humas Polres Banggai)