Kapolres Banggai Bagikan Ratusan Paket Sembako Bantu warga Terdampak Covid-19

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pemberlakukan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), tentunya berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Olehnya itu, guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat, Polres Banggai dan jajaran melaksanakan Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19, Selasa (21/4).

Khusus Polres Banggai sendiri menggelar bhakti sosial pembagian sembako di Mapolsek Luwuk yang diserahkan langsung oleh Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si, bersama Wakapolres Kompol Esriyati Ndese, SH, MH, Ketua Bhayangkari, Ny. Vita Budi Priyanto dan para pejabat utama serta sejumlah anggota.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Polri untuk membantu meringankan beban warga akibat wabah Covid-19,” ungkap AKBP Budi Priyanto.

Baca Juga  Jaga Kehandalan Operasi, DSLNG Laksanakan Vaksinasi Kedua

Selain menyerahkan ratusan paket sembako tersebut, juga dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Warga diimbau tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” ujar perwira dua melati ini.

Sasaran prioritas dari kegiatan terserbut adalah kelompok masyarakat tertentu yang terdampak secara sosial dan ekonomi dari pandemi Covid-19, seperti pekerja harian, buruh, pedagang keliling, dan warga yang kurang mampu.

“Kami berharap paket sembako ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh warga,” harap orang pertama di Polres Banggai ini. (IkB/Humas Polres Banggai)