Kapolda Sulteng Bakal Hadiri Festival Pulo Dua

oleh -

KABAR LUWUK, Luwuk – Pelaksanaan Festival Pulo Dua (FPD) yang merupakan agenda pariwisata nasional bahkan masuk dalam 100 kalender event Kementerian Parawisata rencananya dihadiri sejumlah menteri. Guna memastikan keamanan dan ketertiban pelaksanaan acara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto berencana menghadiri kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Balantak Utara itu.

Kepada media ini, Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto mengatakan, dirinya bersama sejumlah pejabat utama Polda Sulteng akan menghadiri kegiatan FPD itu. Selain ingin melihat langsung kegiatan festival yang digadang bakal dihadiri puluhan ribu orang, dirinya ingin memastikan pengamanan Polri yang dibantu TNI serta satuan lainnya berjalan dengan baik. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan FPD  berjalan dengan aman dan lancar.

“Iya saya akan datang ke acara itu, kita harus pastikan pengamanan pelaksanaan FPD agar acaranya berjalan aman dan lancar,” kata jenderal bintang satu ini.

Baca Juga  Bentuk Perhatian Kasatlantas Polres Bangkep Sambangi Anggotanya

Dikatakan Kapolda Sulteng, dirinya sudah beberapa kali berkunjung ke Kabupaten Banggai dalam rangka tugas. Wilayah yang ada di timur sulawesi ini katanya memiliki keindahan alam yang memang layak kemudian digelar kegiatan festival berskala nasional. Olehnya itu dirinya ingin sekali melihat keindahan Pulo Dua sebagai salah satu ikon pariwisata ini secara langsung.

“Banggai, Bangkep dan Balut memiliki keindahan alam dan budaya sehingganya memang layak kemudian digelar event parawisata berskala nasional, pastinya saya bersama sejumlah pejabat utama Polda akan menghadiri kegiatan itu,” tambahnya.

Bahkan informasinya, Kapolda Sulteng akan hadir lebih awal di Kabupaten Banggai sebelum pelaksanaan FPD digelar. Hal itu guna mengecek kesiapan pengamanan festival yang akan digelar selama tiga hari yang dipusatkan di Desa Kampangar, Kecamatan Balantak Utara. (ikb)