Kapenrem 132/Tadulako Menghadiri Rakornispen TNI Tahun 2020

oleh -

KABAR LUWUK, JAKARTA – Penerangan TNI pagi ini menggelar Rakornis Penerangan TNI Tahun 2020. Terkait kegiatan itu, Kapenrem 132/Tdl Kapt Inf Ahmad Jayadi turut menghadiri kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta,

Kegiatan yang dibuka oleh Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, juga diikuti oleh para pejabat Kepala Penerangan di lingkungan TNI. Dengan mengusung tema “Dilandasi Semangat dan Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI yang Kuat, Unggul, Maju dan Mandiri Guna Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok”.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem 132/Tdl Kapt Inf Ahmad Jayadi dalam rilis tertulisnya di Jakarta, Kamis (27/2/2020) pagi.

Kapten Inf Ahmad Jayadi mengatakan, bahwa pada rakor tersebut dilaksanakan beberapa kegiatan, mulai dari pembukaan oleh Kasum TNI dilanjutkan Pengarahan Kapuspen TNI. Mayor Jenderal TNI Sisriadi, Paparan Pakar oleh Bpk Ismail Fahmi tentang “Tantangan Mobilisasi, Disrupsi Informasi Digital Media dan Upaya Memenangkan Perang Informasi bagi Jajaran Penerangan TNI”.

Baca Juga  Jaga Kehandalan Operasi, DSLNG Laksanakan Vaksinasi Kedua

Selanjutnya Paparan Pakar oleh Bpk Silih Agung Wasesa tentang “Stategis Smart Branding TNI di Era Disrupsi Informasi Digital Media” dan terakhir Paparan Wakapuspen TNI tentang Konsep Peraturan Panglima TNI tentang Kewenangan Pemberian Keterangan Pers di Jajaran TNI, ujarnya

Kapten Inf Ahmad Jayadi juga menjelaskan bahwa satuan penerangan di tingkat Korem sangat mendukung sekali terhadap kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya itu.

Menurutnya hal itu sangat baik sekali untuk menyamakan persepsi dan membekali personel penerangan. “Karena penerangan saat ini sudah menjadi leader di setiap satuan, dalam rangka upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok” ujarnya.

Ia menjelaskan, bila kita menengok ke belakang, telah terjadi perubahan yang sangat signifikan di lingkungan Penerangan Angkatan TNI, dimana saat ini para pejabat utama Penerangan yang ada di Lingkungan TNI Angkatan Darat, baik di lingkungan Dispenad maupun Penerangan Kotama diisi oleh personel-personel pilihan dan berkompetensi.

Baca Juga  Genap 58 tahun, Kapolda Sulteng menerima surprise dari awak media

“Hal inilah, yang menunjukkan bahwa Penerangan TNI memiliki nilai yang strategis oleh pimpinan TNI” tegasnya.

“Oleh sebab itu, sebagai insan penerangan haruslah senantiasa berupaya meningkatkan kemampuannya guna turut membantu dalam mencerdaskan dan membangun bangsa” tandasnya. (IkB / penrem 132)