Jalin Kemitraan, Polda Sulteng Gelar “Family Gathering” Bersama Awak Media

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Upaya menjalin kemitraan dengan insan pers di wilayah Sulawesi Tengah terus dilakukan Polda Sulteng. Pada Minggu (27/2/2021) Irjen Pol. Drs Abdul Rakhman Baso, SH bersama jajarannya menggelar kegiatan bertajuk “Family Gathering” yang dihadiri oleh sejumlah awak media baik media cetak, online dan televisi yang ada di Sulteng dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Pada sambutannya jenderal bintang dua ini mengatakan, selama ini hubungan yang terjalin antara Polda Sulteng dan insan pers sudah berjalan sangat baik. Dengan adanya Family Gathering ini diharapkan agar hubungan itu dapat lebih ditingkatkan lagi. Abdul Rakhman Baso juga mengatakan institusi yang dipimpinnya itu sejalan dengan tugas media yakni menciptakan suasana kamtibmas yang lebih kondusif dan memerangi hoax.

Kapolda Sulteng berharap insan pers dapat membantu tugas kepolisian yakni menghilangkan stigma negatif tentang Sulteng yang tidak aman di mata nasional maupun internasional. Menurutnya wilayah Sulteng yang terdiri dari 13 kabupaten dan kota itu tidak bisa di ratakan tidak aman oleh sebab adanya satu gangguan kamtibas yang terjadi di wilayah Poso.

Baca Juga  Gubernur berikan Penghargaan Ke Awanti dan Antania

“Mari kita saling membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta menghilangkan stigma bahwa Sulteng itu tidak aman. Jangan samakan seluruh wilayah Sulteng ini karena terdiri dari 13 kabupaten dan kota. Untuk Poso yang terdiri dari 15 kecamatan itupun hanya beberapa wilayah kecamatan saja yang terjadi gangguan kamtibmas. Sulteng itu aman dan kondusif,” sebut orang nomor satu di Polda Sulteng ini di lapangan tembak Direktorat Sabhara Polda Sulteng beralamat di Poboya.

Pasalnya kata Abdul Rakhman Baso, stigma itu pastinya berpengaruh pada iklim investasi terhadap para investor yang ingin menanambkan investasinya di Sulawesi Tengah. Padahal katanya wilayah Sulteng ini secara umum aman dan kondusif.

Baca Juga  Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa

Kegiatan Family Gathering yang dirangkaikan perlombaan menembak itu mendapat apresiasi para awak media yang selama ini berkutat dengan merangkai kata menjadi kalimat. Seluruh awak media mendapat giliran mencoba menembak sasaran dengan jarak lima meter itu. Keluar sebagai pemenang yakni Rahman Odi (Net.TV), Wahono (Radar Sulteng) dan Irwan K Basir (KabarLuwuk.com), Kapolda pada kesempatan itu memberikan hadiah pembinaan kepada awak media yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi.

Ketua AJI Palu Moh Ikbal kepada media ini menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Family Gathering itu. Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua PFI Palu Rony Sandi yang pada kesempatan itu turut menyumbangkan beberapa buah lagu bersama Ketua IJTI Sulteng Rahman Odi.

Baca Juga  Berkas Lengkap, Polsek Toili Limpahkan Kasus Cabul

“Semoga ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Polda Sulteng sebagai bagian dari menjalin kemitraan dengan awak media,” kata Nita Subekti atau sering disapa Butet dari RRI Sulteng.

Kegiatan Family Gathering itu diakhir dengan foto bersama para pimpinan lembaga media dan awak media yang ada di Sulteng. (IkB)