Jaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI, Korem 132/Tdl Menggelar Komsos

oleh -

KABAR LUWUK, PALU -Korem 132/Tadulako menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa lainnya. Guna menumbuhkan kebanggaan terhadap NKRI, serta membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan, bertempat di Aula Manggala Sakti Korem 132/Tadulako Jl. Jenderal Sudirman No. 25 Palu. (26/11/2020).

Dalam suasana kekeluargaan dengan mengambil tema “Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI”.

Dalam sambutan Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A yang dibacakan oleh Kasrem 132/Tdl menyampaikan pada kesempatan yang baik ini, pertama-tama saya selaku Komandan Korem 132/Tdl beserta seluruh Staf mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak, ibu dan tamu undangan yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami.

Baca Juga  Tim BPK Sulteng Dapat Respon Dari Gubernur Laksanakan Pemeriksaan Kinerjanya

Saya sangat senang dan bangga dapat bertemu dan bersilaturahmi dengan bapak dan ibu dan tamu undangan, melalui kegiatan ini saya mengharapkan dapat terjalin komunikasi yang sehat dan harmonis guna meningkatkan tali silaturahmi antara TNI AD dengan segenap organisasi Komunitas di Kota palu dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kita ketahui bahwa komponen bangsa ada 3 yaitu komponen utama, cadangan dan komponen pendukung, dimana Ormas atau organisasi kemasyarakatan merupakan komponen pendukung dalam bela negara yang setiap saat akan membantu komponen utama dalam hal ini TNI dan Polri.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk terus memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara guna mendukung Tupok TNI AD khususnya dalam mitigasi bencana alam dan melawan penyebaran COVID-19 guna menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Baca Juga  Gubernur berikan Penghargaan Ke Awanti dan Antania

Saya juga berharap kegiatan ini mampu memotivasi organisasi kemasyarakatan dalam menghadapi situasi pandemi saat ini, yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara. Kegiatan ini kita laksanakan dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan penanganan COVID-19 dan Physical Distancing / jaga jarak.

Sebelum saya menutup sambutan ini. Marilah kita sama-sama mendengarkan dan mencerna materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang akan disampaikan oleh para narasumber, sehingga apa yang kita terima nanti dapat diaplikasikan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat, Materi yang disampaikan dalam pembinaan komsos dengan komponen bangsa lainnya diantaranya sosialisasi Komponen Pertahanan Militer yang disampaikan Kolonel Kav Mochammad Wahyudi  dan materi wawasan kebangsaan dan bela negara oleh Kolonel Inf H. Rahman. T. Leho, M. Si.

Baca Juga  Jaga Kehandalan Operasi, DSLNG Laksanakan Vaksinasi Kedua

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 132/Tdl, Kasiter Korem 132/Tdl, Kasiren Korem 132/Tdl, Anggota Polres Palu, Anggota Satpol PP Prov Sulteng, Anggota Basarnas Prov. Sulteng, Anggota Damkar Prov. Sulteng, Anggota Resimen Mahasiswa Untad, Kakak-kakak Saka Wira Kartika, Komunitas Futsal Palu dan Komunitas Fun Bike Palu. (Penrem_132)