Jadilah Polisi Bagi Diri Sendiri, Pesan Kapolres Banggai Kepada Masyarakat Usai Salat Jumat

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK MH, meminta masyarakat untuk tidak memberikan kesempatan kepada pelaku kejahatan dengan menjadi polisi bagi diri sendiri.

Hal itu Disampaikan Kapolres Banggai saat memberikan pean kamtibmas kepada para jamaah seusai melaksanakan salat jumat berjamaah di Masjid Abbrar, kompleks Puge, Kelurahan Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (19/2/2021).

 “Jangan lupa sebelum istrahat ataupun meninggalkan rumah pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman, jendela, pintu dan lain sebagainya terkunci,” imbau AKBP Satria.

Selain itu, AKBP Satria juga mengajak masyarakat agar mendukun program vaksinasi Covid-19 dan tidak mudah percaya dengan berita bohong atau hoax tentang vaksin.

Baca Juga  Bupati Banggai Hadiri Upacara Pelepasan Jenazah Wakapolres Banggai

 “Saya bersama Forkopimda sudah divaksin Covid-19 dua kali. Alhamdulillah setelah divaksin tidak ada efek negativ, malah semakin nyaman. Jadi tidak perlu kawatir,” terang AKBP Satria.

Perwira dua melati ini juga menyatakan, bahwa Polres Banggai sudah berkomitmen memberantas narkoba dan miras yang menjadi sumber penyakit masyarakat (pekat) dan tindak kejahatan yang menyebabkan gangguan kamtibmas.

 “Untuk itu Polres Banggai akan terus memberantas narkoba dan miras. Tapi pemberantasan ini tidak akan maksimal tanpa dukungan dari masyarakat. Tolong laporkan jika mengetahui adanya peredaran kedua barang haram ini,” tutur AKBP Satria.

Diakhir pesan kamtibmasnya, Kapolres berharap kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu mejnjadi keluarga Kabupaten Banggai dan menjalin silaturahmi demi kemajuan daerah.

Baca Juga  ESSA PT Panca Amara Utama Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Kedua Untuk Karyawan dan Masyarakat Sekitar

 “Pilkada serentak telah usai, tidak ada lagi kubuh-kubuhan dan siapapun yang telah ditetapkan sebagai pemimpin daerah harus kita dukung bersama. Jangan mudah terprovokasi, tetap jaga persatuan dan kesatuan,” harap AKBP Satria. (MJB/Rls)