Hilang Kontak Basarnas Palu Cari Keberadaan KM GGM di Perairan Tinombo

oleh -

KABAR LUWUK, PARIMO – Kapal Motor GGM yang mengangkut sekira 20 orang anak buah kapal pada Selasa (19/5/2020) dikabarkan hilang kontak dan mengalami mati mesin di Perairan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong. Saat itu Basarnas Palu tengah melakukan upaya pencarian dan pertolongan kapal seberat 28 gross ton itu. Hal itu diungkap Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada media ini melalui pesan whatsapp.

Dijelaskan Basrano, Danpos SAR Parigi menerima dan melaporkan peristiwa kecelakaan pelayaran kapal yang mengalami mati mesin dan hilang kontak di perairan Tinombo itu kepada kantor Basarnas Palu pada sekira pukul 07.00 wita. Usai menerima laporan itu tim kemudian diberangkatkan melakukan pencarian dan pertolongan yang diperkirakan berada pada posisi 0° 0’ 18.27” N – 120° 54’ 8.32” E, berjarak 65 Nm dari Pos SAR Parigi.

Baca Juga  Ketua PKK Sulteng Bagikan Bantuan Suplemen Ke Nakes

“Iya kita saat ini tengah melakukan pencarian dan pertolongan KM GGM yang mengalami mati mesin dan hilang kontak di perairan Tinombo. Upaya pencarian terhadap kapal seberat 26 GT dengan panjang 25 meter itu masih berlangsung,” kata Basrano.

Kepala Kantor Basarnas Palu ini berharap kapal dengan penumpang sekira 20 orang itu dapat segera ditemukan untuk selanjutnya dilakukan pertolongan dan evakuasi. (IkB)