Hilang di Hutan saat Cari Damar, Warga Masama Dalam Pencarian

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Seorang warga Desa Simpangan, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai dikabarkan hilang saat melaksanakan aktifitas rutinnya mencari damar di hutan setempat, Sabtu (6/2).

Kepala Desa Simpangan, Ruslan Ukas mengungkapkan bahwa warganya yang hilang itu bernama Warsi (40). Kesehariannya memang mencari getah damar di hutan untuk dijual kembali. Jumat, (5/2) seperti biasa Ia berangkat ke puncak untuk mencari damar. Namun, hingga pagi tadi, Warsi tak kunjung pulang.

“Biasanya jam lima sore dia (Warsi, red) sudah balik. Tapi kemarin tidak balik. Jadi tadi kami bentuk tim pencarian,” terang Ruslan via telepon.

Ia mengatakan tim pencarian yang terdiri dari warga setempat dan aparat desa tidak berhasil menemukan Warsi. Mereka hanya menemukan sepeda motornya dan jejak Warsi mencari damar di dalam hutan.

Baca Juga  Desa Paisumosoni Salurkan Bantuan BLT DD Tahap Ke Dua

“Besok rencana kami akan naik ke gunung lagi untuk melakukan pencarian. Kita juga sudah minta bantuan Basarnas,” paparnya.

Ruslan berharap warganya bisa ditemukan dalam keadaan sehat. Sebab di hutan tersebut memang telah beberapa kali terjadi orang hilang, namun berhasil ditemukan selamat. Mereka yang dulu dinyatakan hilang hanya karena tidak menemukan jalan pulang. (van)