Hidayat Lamakarate: “Bila Ada Warga Banggai Laut ke Palu, Rumah Saya Selalu Terbuka buat Saudara-Saudara”

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Penugasan Calon Gubernur Sulteng Nomor Urut 1 sebagai Penjabat Bupati Banggai Laut pada 2013 saat daerah itu dimekarkan dari Kabupaten Banggai Kepulauan ternyata memang sangat berkesan bagi masyarakat setempat.

Dalam kampanyenya di Banggai Laut dari 16 – 22 November 2020 di wilayah kepulauan itu ia tetap disambut antusias warga setempat. Hubungan silahturahmi Hidayat dengan warga Banggai Laut memang terpelihara hingga kini.

“Saya sudah sampaikan, kepada saudara-saudara saya, pemuda, mahasiswa dari Banggai Laut bila sedang berurusan ke Palu, cari saya, temui saya, mereka adalah saudara-saudara saya. Jangan malu-malu, saya akan melayani mereka sebagai tamu saya di Palu,” sebut Hidayat dalam salah satu rangkaian Kampanyenya di wilayah Banggai Laut, Minggu, 22 November 2020.

Baca Juga  RSUD Trikora Salakan Akan Melaksanakan Pemusnahan Penghapusan Perbekalan Farmasi

Adrianto, warga Banggai Laut mengakui ikatan emosional Hidayat dengan warga Banggai Laut itu.

“Di Banggai Laut ini, kalau orang lagi bersantai atau berolahraga di alun-alun Kota, mereka langsung ingat Pak Hidayat, karena beliau yang menyiapkan ruang terbuka hijau ini. Orang-orang di Pelabuhan, para nelayan, sangat dekat dengan beliau. Ia sering memancing bersama mereka. Beliau orag baik. Olehnya, kami yakin, Pak Hidayat akan menjadi Gubernur Sulteng dan daerah kami adalah salah satu penyumbang kemenangan beliau,” aku Adrianto. (Rls)