Gerai Gramedia ke 120 Buka di Palu Pasca Bencana

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Toko Gramedia sebagai salah satu Strategic Business Unit (SBU) kelompok Kompas yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat tulis kembali membuka gerainya di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pada acara pembukaan gerai Gramedia ke 120, Sabtu (30/11) itu dihadiri Direktur Marketing dan Human Resource, Heri Darmawan, Wali Kota Palu yang diwakili Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Presly Tamubolon dan Kepala Dinas Pendidikan Ansyar  Sutiadi.

Lokasi Gramedia di Kota Palu terletak di Jalan Mohhamad Hatta Nomor 32 tepatnya samping kantor Cabang BRI Palu ini berisi ribuan judul buku serta sejumlah aksesoris lainnya. Direktur Marketing dan Human Resource, Heri Darmawan pada sambutannya mengatakan, saat ini Gramedia sudah hadir di 50 kota di Indonesia. Heri menambahkan, Gramedia di Kota Palu ini memiliki koleksi lebih dari 4.000 judul buku dan berbagai jenis barang non-book seperti alat tulis dan perlengkapan kantor, serta perlengkapan sekolah.

Baca Juga  Legenda Tano Sampaka

“Gramedia sudah beroperasi dan siap untuk memberikan inspirasi bagi masyarakat Palu, ini merupakan gerai ke 120,” katanya.

Dia mengatakan, Gramedia Palu mengadakan berbagai macam kegiatan dan promosi menarik dengan membagikan voucher sejumlah Rp 10 juta kepada 200 pengunjung pertama yang hadir saat opening Gramedia Palu. Pengunjung juga akan mendapatkan diskon sebesar 30% untuk pembelian buku terbitan Gramedia dengan menggunakan aplikasi MyValue.

Selain itu pengunjung yang berbelanja dengan nominal lebih dari Rp 300 ribu berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung. Tidak ketinggalan, akan ada diskon sampai dengan 50% untuk produk pilihan. Dia menambahkan, Gramedia ingin memperkaya ide serta kreativitas masyarakat setempat dengan memberikan kenyamanan dan kesan hangat dan tenang bagi pelanggan dengan konsep yang diusung.

Baca Juga  Bulog Banggai Mulai Salurkan Beras PPKM

Gramedia juga terus berusaha menyuguhkan kepada pelanggan berbagai alternatif pembelian yang dapat memberikan customer experience terbaik, yaitu dengan adanya Gramedia GO.

Heri menjelaskan, Gramedia GO adalah layanan Omni Channel yang dikembangkan untuk memudahkan siapa saja berbelanja buku di Gramedia secara online maupun offline. Layanan Gramedia GO berupa Order From Store, yang mana pelanggan dapat melakukan pemesanan dan transaksi secara langsung di toko tersebut. Buku yang dipesan kemudian akan langsung dikirimkan ke alamat yang diinginkan pelanggan. Untuk dapat menggunakan layanan ini, pelanggan dapat langsung menghubungi petugas toko Gramedia.

Dengan lebih dari 25.000 judul buku yang dimiliki Gramedia GO, maka koleksi buku di setiap Toko Gramedia menjadi sama dan mudah diakses, sehingga layanan ini akan membantu pelanggan mendapatkan buku favoritnya ketika buku yang dicari tidak tersedia di Toko Gramedia tempat dia berada.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Pimpin Rapat Penaganan Covid Bersama Tim Satgas

Ridwan salah seorang warga Kota Palu kepada media ini memberikan apresiasi atas dibukannya gerai Gramedia, dengan dibukanya gerai Gramedia di Palu tentu saja membuat dirinya yang suka membaca tidak kesulitan untuk mencari bahan bacaan maupun literasi. Senada Andriani mengatakan, adanya Gramedia di Palu membuatnya mudah mendapatkan bahan bacaan untuk mengerjakan sejumlah tugas di kampus. (IkB)