Gagal Pileg 2019, Bekas Caleg Samsuri Lajamile Tak Aktif Lagi di Gerindra

oleh -
Stivan Helmy Sandagang

KABAR LUWUK, PALU – Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Stivan Helmy Sandagang mengklarifikasi terkait klaim kader partai ini yang memilih mendukung pasangan calon gubernur lain di Pemilihan Gubernur Sulteng 2020.

“Setahu kami Samsuri Lajamile adalah bekas calon legislatif Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan Donggala dan Sigi. Namun setelah gagal, yang bersangkutan sudah tidak aktif di partai kami sejak pasca pemilihan legislatif 2019,” sebut Stivan.

Menurut Stivan yang bersangkutan pun bukan lagi pengurus harian DPD Partai Gerindra.

Mengutip laman media online Deadline News, pada 20 November 2019 yang bersangkutan ditangkap terkait kasus narkotika di salah satu tempat hiburan malam di Kota Palu. Entah bagaimana kemudian dia lepas dari sangkaan penyalahgunaan narkotika dan bebas dari jeratan hukum.

Baca Juga  IMIP Dorong Rehabilitasi Mangrove Hadapi Global Climate Change

Sementara itu, Kepala Kantor DPD Partai Gerindra Sulteng, Asdik Taha menyatakan bahwa nama Samsuri Lajamile tidak ada lagi dalam struktur pengurus harian. “Gerindra sangat ketat dalam urusan kader yang terkait pelanggaran hukum apalagi kemarin yang bersangkutan sempat dikabarkan tertangkap karena dugaan penyalahgunaan narkotika.

Tapi bagaimana kasus hukumnya kami tak tahu menahu. Kami dengar dia bebas dari jeratan hukum. Selebihnya bukan urusan kami. Yang jelas dia bukan kader Partai Gerindra lagi,” beber Asdik. (Rls)