Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Bangkep Programkan BSPS

oleh -

Sangat Strategis Mewujudkan Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Miskin

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan salah satu program Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Kabupaten Bangkep tahun 2021. Harapannya dengan adanya BSPS itu dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin di wilayah Bangkep.

Kadis Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Kabupaten Banggai Kepulauan, Rachman Hasan ST. MSi, mengatakan bahwa bantuan pemugaran rumah melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) paling menonjol bagi masyarakat Banggai Kepulauan.

Dengan Menjalankan Visi dan Misi Pemerintahan Bupati Banggai Kepulauan khususnya poin enam, yakni penyediaan rumah layak huni bagi warga miskin, tunjangan hari tua dan santunan jematian bagi masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan.

Baca Juga  Selain Mendorong Percepatan Bandara perintis, Gubernur Berharap Atlet Dayung di Kembangkan di Balut

Harapan Kadis Perumahan Kawasan Permukiman Dan Pertanahan Banggai Kepulauan Rachman Hasan ST. MSi. Bila APBD sudah di intervensi tidak menuntup kemungkinan Tahun 2021 bisa berjalan.

Untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin. bantuan pemugaran rumah melalui Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kedepannya akan menjadi pilot project di setiap kecamatan, dan desa nantinya.

“Kami berharap program BSPS itu dapat terwujud dalam rencana kerja tahun 2021 ini, pastinya program ini paling menonjol bagi masyarakat dengan harapan dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin di wilayah Bangkep,” katanya.

Sejumlah warga berharap agar program BSPS itu dapat terwujud, apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini pastinya banyak masyarakat miskin terdampak yang sangat kesulitan dalam mewujudkan rumah sehat layak huni. Nantinya dengan adanya BSPS ini masyarakat mendapakan bantuan stimulan perumahan swadaya. (Arifin Imran/KL)