Diduga Korsleting Listrik, Rumah Semi Permanen di Dodung Balut Terbakar

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI LAUT – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Banggai Laut. Senin (1/3/2021) sekira pukul 11.55 wita, rumah semi permanen milik Herto Sampelang (51) yang terletak di Kelurahan Dodung, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik yang kemudian menghanguskan seisi rumah.

Babinsa Koramil 1308-08/Banggai Koptu Abd Gafur melaporkan, peristiwa itu pertamakali dilaporkan oleh Padi (35) warga Kelurahan Dodung kepadanya. Usai menerima informasi itu, selanjutnya Koptu Abd Gafur beserta 14 orang Babinsa lainnya,  Dipimpin Serka Madiles atas perintah Danramil 1308/BGI Kapten Inf Selumiel agar segera ke TKP dan berkordinasi dengan pihak yang terkait  serta tokoh masyarakat agar segara memadamkan api yang membakar rumah masyarat tersebut.

Upaya dan tindakan yang di lakukan personil gabungan secara bersama sama mendatangi lokasi TKP selanjutnya pihak kelurahan menghubungi Damkar Kabupaten Banggai Laut, sehingga di dukung dua unit mobil Damkar api berhasil dijinakkan.

Baca Juga  Buka Layanan Vaksin Kedua, Poliklinik Brimob Diserbu Warga

Hingga saat ini penyebab awal terjadinya kebakaran belum diketahui, pastinya masih dalam proses penyidikan pihak  kepolisian,  namun dugaan sementara di sebabkan oleh korsleting arus listrik. Akibat banyaknya bahan yang mudah terbakar serta rumah jenis semi permanen sehingga  api dengan cepatnya membakar seluruh bagian rumah.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, hanya saja kerugian materil akibat terbakarnya rumah semi permanen itu bernilai ratusan juta rupiah. Upaya pemadaman api di rumah berlantai dua itu berlangsung sekira dua setengah jam. Adapun personil yang terlibat dalam prose pemadaman api di rumah Herto terdiri dari personil TNI sebanyak 15 orang, Polsek 7 orang, BPBD 13 orang, Damkar 15 orang dan warga setempat. Guna mencari penyebab kebakaran, pihak Polsek Banggai akan melakukan penyidikan lebih lanjut. (Rls)