Demo UU Cipta Kerja di Banggai Berlanjut, Satlantas Buat Rekayasa Lalulintas

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Aksi massa sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat di Kabupaten Banggai menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja  terus berlanjut hingga Senin (12/10/2020). Ratusan massa aksi berasal dari sejumlah universitas ini memenuhi sekitar kawasan Teluk Lalong menuju Kantor DPRD Kabupaten Banggai.

Kendati sempat diwarnai benterok pada aksi sebelumnya, pada saat ini demo justru berlajan aman dan lancar. Sejumlah orator perwakilan dari berbagai elemen bergantian menyampaikan aspirasinya terkait UU Cipta Kerja yang dinilai merugikan rakyat itu.

“Kita semua di sini untuk menolak omnibus law yang sudah disahkan. Undang-Undang itu disahkan tanpa melihat kondisi sosial masyarakat. UU Cipta Kerja nyatanya telah mencekik keadaan masyarakat. Sepakat kawan-kawan!” teriak salah satu orator dengan pengeras suara.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Canangkan Penyaluran Kredit

Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, Satlantas Polres Banggai pada hari itu melakukan rekayasa lalulintas di sekitar areal atau titik aksi. Para mahasiswa ini akan terus menyuarakan aksinya hingga terbitnya Perpu oleh presiden berkaitan dengan UU yang dirasa sangat merugikan masyarakat khususnya kaum buruh atau pekerja ini.

Aksi massa terlihat tidak bisa menembus hingga ke gedung DPRD Banggai, mereka terhalang barigade kawat duri yang telah dipasangi Polres Banggai. (Moh Ryan Karani)