Delapan PDP Terkonfirmasi Positif Corona Asal Morowali Utara Dinyatakan Sembuh

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Disiplin serta mematuhi semua anjuran tim kesehatan, delapan orang PDP terkonfirmasi positif covid-19 asal Kabupaten Morowali Utara yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri di Makassar akhirnya dinyatakan sembuh. Hal itu diungkap juru bicara Pusdatina covid-19 Sulteng, Drs Haris Kariming kepada sejumlah awak media, Jumat (1/5/2020).

Dijelaskan Haris Kariming, delapan orang yang telah dinyatakan sembuh itu merupakan cluster Morowali Utara yang kini telah dinyatakan sembuh oleh tim medis. Kesembuhan mereka merupakan kabar gembira karena dengan demikian tercatat sudah 11 orang di Sulteng yang dinyatakan sembuh dari covid-19. Sebelumnya ada lima orang cluster Morowali Utara yang dinyatakan sembuh dan pada hari ini ketambahan tiga lagi yang juga dinyatakan sembuh sehingga total keseluruhan menjadi delapan orang.

Baca Juga  Kapolres Banggai Pimpin Upacara Pemakaman Wakapolres Almarhum Kompol Reki Hendra Lumintang

“Kabar gembira hari ini, seluruh PDP terkonfirmasi positif corona cluster Morowali Utara yang menjalani perawatan dan isolasi mandiri di Makassar telah dinyatakan sembuh oleh tim medis. Hal itu menandakan mereka disiplin dan mematuhi semua anjuran tim medis. Total yang sembuh di Sulteng saat ini berjumlah 11 orang,” jelas Haris Kariming.

Jubir Pusdatina covid-19 Sulteng ini melanjutkan, Update data Pusdatina covid-19 Provinsi Sulteng jumlah kasus positif tetap pada angka 47 kasus.

Untuk kasus ODP pada hari ini katanya ada  tiga ODP Baru dan tujuh selesai menjalani ODP dan dinyatakan sehat oleh tim medis. ODP kemarin berjumlah 187 orang, saat ini total berkurang menjadi 184 orang.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Meminta BPR Ikut Peran Dalam Meningkatkan Perekonomian Dalam Penyaluran Kredit UMKM

“Data PDP juga pada hari ini tidak bertambah atau berkurang dengan total berjumlah 44 orang, untuk satu orang PDP meninggal di RS Poso berdasarkan uji swab dinyatakan negatif atau bukan covid-19,” ungkap Haris Kariming.

Pada kesempatan itu, Haris Kariming tetap mengajak masyakat mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah dengan menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker jika harus keluar rumah, mengkonsumsi makanan yang telah dimasak serta bergizi termasuk berolahraga. (ikB)