Debat Konstitusi Se-Sulteng, Fakultas Hukum Untika Raih Best Speaker

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Delegasi mahasiswa Fakultas Hukum Untika Luwuk berhasil menyabet penghargaan Best Speaker atau pembicara terbaik dalam Kompetisi Debat Konstitusi yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Untad pada tanggal 5-7 Desember 2019. Kompetisi ini diikuti oleh lima perguruan tinggi swasta di Sulawesi Tengah.

Pada babak penyisihan delegasi Untika berhasil mengalahkan Unismuh Luwuk dan akhirnya lolos ke semifinal menghadapi STIHAM Parigi. Namun pada babak tersebut Untika harus mengakui keunggulan STIHAM Parigi.
Dalam kompetisi debat kali ini, Unismuh Palu berhasil meraih juara 1, STIHAM Parigi juara 2, Unismuh Palu juara 3 dan Untika Luwuk sebagai juara 4.

Meskipun belum meraih hasil maksimal, Wakil Rektor 1 Untika DR. Isnanto Bidja mengaku bangga dan mengapresiasi pencapaian mahasiswa Fakultas Hukum Untika. Ini bukti bahwa Untika memiliki kualitas yang baik dan bisa disejajarkan dengan perguruan tinggi lain di Sulteng. Banyak pengalaman berharga yang bisa diambil dan prestasi yang sudah diraih hendaknya lebih ditingkatkan lagi. Ini tantangan sekaligus harapan kita semua sebagai civitas academica Untika. (IkB)

Baca Juga  Kapolres Banggai Pimpin Upacara Pemakaman Wakapolres Almarhum Kompol Reki Hendra Lumintang