Danrem 132 Tadulako Silaturahmi Bersama Para Jurnalis Sulteng

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Komandan Resor Militer (Korem) 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Ma’ruf pada Selasa (21/7/2020) bersilaturahmi dengan para jurnalis di Sekretariat Bersama Jurnalis, Jalan Ahmad Yani, Kota Palu.

Pada silaturahmi itu, Farid meminta dukungan jurnalis dalam memajukan daerah Sulawesi Tengah melalui pemberitaan positif di media masing-masing.

Kendati belum lama bertugas di Sulawesi Tengah namun jenderal satu bintang ini melihat besarnya sumber daya alam yang ada di daerah ini seperti nikel di Morowali, gas di Luwuk, emas di Poboya Palu dan sebagainya.

“Saya mengajak semua rekan jurnalis memajukan daerah ini melalui pemberitaan positif di media masing masing, begitu banyak sumber daya alam yang pastinya membuka peluang dan kesempatan kerja masyarakat,” kata Danrem.

Baca Juga  Tim Resmob Gagak Peling Polres Bangkep Tangkap Residivis Terduga Pencuri HP di Luwuk

Terkait Operasi Tinombala, Danrem juga menyampaikan rencana keterlibatan TNI dalam penanganan sisa kelompok bersenjata yang masig ada di Poso.
Dengan bantuan TNI, akan memperkuat Polri dalam menangani sisa kelompok bersenjata.

Dia juga mengimbau agar mereka yang masih berada di hutan dan tergabung dalam kelompok bersenjata agar menyerahkan diri secara baik-baik. Pihaknya menjamin tidak akan ada perlakuan kasar terhadap anggota kelompok yang dengan sukarela menyerahkan diri.

Danrem juga menyampaikan saat ini pihaknya terus memacu percepatan rehab rekon pasca bencana 28 September 2018 dengan harapan warga bisa segera menempati tempat tinggalnya dengan cepat sehingga bisa kembali produktif dan mandiri. (IkB)