Danrem 132 Tadulako Sebut Kelompok Sembilan Semakin Melemah

oleh -

Satgas  Madago Raya Terus Buru Sisa Kelompok MIT Poso

KABAR LUWUK, PALU – Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf, M. A setelah melaksanakan Vaksin Sinovac di Rumkit TK.III 13.06.01 dr. Sindhu Trisno dilanjutkan dengan konferensi pers kepada awak media menjelaskan tentang Satgas Madago Raya yang sedang melaksanakan pengejaran terhadap sisa anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso. Senin (8/3/21).

Lanjut Danrem, “Kalau saya berbicara tentang masalah teroris di Poso ini saya membedakannya menjadi dua, yang pertama Terorisme bersenjata seperti yang dilakukan oleh sembilan orang tersisa yang sedang kami buru yang kedua adalah para simpatisan yang sudah sangat terpengaruh oleh ajaran radikalisme. Oleh karena itu kita TNI-Polri sedang berkonsentrasi untuk mengejar kelompok MIT yang tersisa 9 orang dibantu oleh pasukan kusus dari TNI dan peralatan dari Polri, “  Ujar Dandrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf”.

Baca Juga  Bentuk Perhatian Kasatlantas Polres Bangkep Sambangi Anggotanya

Menurutnya, yang sedang ingin Ia sampaikan untuk masyarakat, apa yang kalian inginkan atau harapkan dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) ini yang katanya ingin memproklamirkan Negara Islam Poso. Apakah mungkin dengan 9 orang itu mampu, kemudian mereka akan menyebarkan ajaran islam yang sebenar-benarnya  ajaran Islam yang mana mereka diatas sana membunuh, memusuhi kami TNI-Polri dianggapnya Thaghut atau setan. Terus ajaran Islam yang mana yang kalian anut tegasnya jenderal satu bintang ini.

Danrem berharap, Kepada para simpatisan berhentilah mendukung ajaran-ajaran mereka, Ia bersama Kapolda masih ingin memberi kesempatan kepada sisa 9 orang kelompok MIT Poso, untuk satgas masih membuka pintu untuk turun dan menyerahkan diri melalui proses hukum dan hiduplah seperti masyarakat biasa, bahkan akan berikan keringanan.

Baca Juga  Bupati Banggai Kukuhkan Tim Relawan Covid 19 Kecamatan Moilong

Tetapi apabila mereka tetap terus  melanjutkan atau memperjuangkan apa yang selama ini telah dilakukan, sudah tidak ada tawaran lagi kalian akan berhadapan dengan kami TNI-Polri lanjut Danrem.

Selanjutnya, Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf menyakinkan masyarakat tidak perlu lagi takut terhadap kelompok MIT. Menurutnya, usai tewasnya dua kelompok MIT beberapa waktu yang lalu, kelompok Pimpinan Ali Kalora ini sudah tak kuat lagi.

“Kepada seluruh masyarakat saya yakinkan, kelompok 9 itu sudah lemah sekarang,” ucap Brigjen TNI Farid Makruf

Lebih lanjut, sembilan anggota MIT tersebut. “TNI Polri akan terus mengejar sembilan orang MIT. Kami yakin suatu saat kami bisa temukan dan basmi mereka,” kata Farid.

Baca Juga  Polsek Lobangkurung Operasi KRYD

Ia meminta kepada masyarakat Kabupaten Poso, untuk kembali beraktivitas. TNI dan Polri akan siap mendampingi untuk memajukan ekonomi Poso, “Kami siap mendampingi, agar perekonomian di Poso itu menggeliat, tumbuh kembali,” harapnya. (Penrem_132)