Dandim 1308/LB “Rekrutmen TNI AD Tingkat Tamtama Gelombang I Tahun 2020, Kodim 1308/LB Mendapatkan Kouta 70 Orang”

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kuota rekrutmen anggota TNI AD tahun 2020 lebih besar dari tahun sebelumnya. Tahun ini mencapai 17.264 orang untuk penerimaan Tamtama, Bintara dan Taruna Akmil, sedangkan 2019 hanya mencapai 15.547 orang. Untuk Kodim 1308 Luwuk Banggai pada tahun ini mendapatkan kuota sebanyak 70 orang untuk penerimaan Tantama PK TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020.

Komandan Kodim (Dandim) 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos, M.Tr.Han, M.I.Pol menyatakan, tahapan pendaftaran dibuka sejak tanggal 1 Januari hingga 13 Maret 2020.

“Saat ini, animo pendaftaran sangat antusias. Per tanggal 24 Februari, pendaftar sudah mencapai 288 orang,” tutur Dandim kepada awak media, Senin (24/2/2020).

Baca Juga  Ketua PKK Sulteng Bagikan Bantuan Suplemen Ke Nakes

Dikatakannya, untuk pelaksanaan testing atau seleksi akan dilaksanakan pada Maret 2020. Di tingkat Kodim, hanya dilakukan seleksi administrasi. Selanjutnya untuk pendaftar yang lolos administrasi akan melanjutkan tahapan seleksi di Korem 132 Tadulako, Palu.

Saat ini kata Dandim, untuk persiapan menuju seleksi, pihaknya akan memberikan latihan dan bimbingan kepada para pendaftar, utamanya ketahanan fisik sehingga nantinya tidak kaku dalam pelaksanaan testing.

“Para pendaftar dalam waktu dekat akan dilatih di Makodim sebagai bekal menuju seleksi,” kata Dandim.

Dandim menegaskan, jangan ragu mendaftar sebagai calon prajurit TNI AD karena tidak ada pungutan biaya alias gratis. Masih ada waktu untuk mendaftar. Jangan ragu, apalagi kuatir. Pendaftaran ini gratis, tegas perwira dua melati ini.

Baca Juga  RSUD Trikora Salakan Akan Melaksanakan Pemusnahan Penghapusan Perbekalan Farmasi

Lanjut Dandim, bagi peserta calon prajurit yang sudah mendaftar benar-benar serius dan bekerja keras serta siap menjadi abdi negara. Dandim berharap, bagi calon prajurit Tamtama PK TNI AD, untuk selalu dan tetap berusaha keras dengan belajar, berlatih dan tidak lupa berdoa serta memohon ridho dari orangtua agar apa yang dijalani juga mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa “Semoga cita-cita kalian menjadi prajurit TNI AD tercapai,” harap Dandim Letkol Inf Fanny Pantouw. (iKB)