Dampingi Ketua DPRD, Danrem 132/Tdl Pecahkan Masalah Penentuan Lokasi Huntap di Desa Tompe Kecamatan Sirenja

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Danrem 132/Tadulako selaku Dansatgas Rehab Rekon Brigjen TNI Farid Makruf, M. A mendamping Ketua DPRD Provinsi Sulteng Hj. Nilam Sari Lawira, Ketua Pansus Percepatan Rehab Rekon Larengi Budi Luhur dan rombongan meninjau pembangunan hunian tetap (huntap) di Desa Tompe, Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala. Rabu (26/8/2020).

Kedatangan Ketua DPRD didampingin Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid bersama rombongan di Desa Tompe Kecamatan Sirenja untuk memecahkan masalah penentuan lokasi pembangunan hunian tetap (Huntap) karena sudah 2 (dua) tahun masyarakat yang mau dipindahkan ke huntap selalu menentang keinginan Pemerintah, alasannya lahan yang di siapkan oleh pemerintah itu tidak sesuai dengan keinginan masyarakat Desa Tompe karena jauh dari pantai. Mata pencaharian masyarakat Tompe kebanyakan adalah nelayan. akibanya  sampai 2 tahun hunian tetap itu tidak terbangun.

Pada kesempatan ini, Danrem 132/Tdl bersama rombongan mengajak masyarakat Desa Tompe berdialog di Gedung Serbaguna yang dihadiri ± 200 orang. “Pada kesempatan ini beberapa warga menyampaikan keinginannya kepada rombongan ketua DPRD dan Danrem 132/Tdl beliau mengatakan masyarakat meminta lokasinya untuk dipindahkan yang dekat dengan pantai. dalam dialog ini masyarakat tetap bersikukuh ingin di tempatkan di wilayah yang dekat dengan pantai”. Jelasnya

Baca Juga  Jaga Kehandalan Operasi, DSLNG Laksanakan Vaksinasi Kedua