Camat Serta Danpos Totikum Selatan Sosialisasi Perbup Tentang Penerapan Protokol Kesehatan

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI KEPULAUAN – Upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 terus dilakukan pemerintah, TNI dan Polri. Pada hari Senin (28/9/2020) Plt Camat Totikum Selatan Apriyanto Pamolango, S.STP bersama Dandpos Totikum Selatan Koramil 1308-10 Salakan Serma J Ferry serta instansi lainnya melaksanakan sosialisasi Sosialisasi terkait Perbup Bangggai Kepulauan No. 23 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protocol Kesehatan.

Selain melaksanakan sosialisasi dar pintu ke pintu, Camat Totikum Selatan juga melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV bulan Juli secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat dengan jumlah penerima sebanyak 28 kepala keluarga.

Masing-masing kepala keluarga ini menerima Rp300.000 sehingga yang diserahkan totalnya sebesar Rp8.400.000  yang dilaksanakan di halaman depan rumah Kades Lobuton, Kecamatan Totikum Selatan.

Baca Juga  Serahkan Bantuan Ke KONI dan Persipal, Gubernur " Eksistesi Persipal ke Depan Harus di Kembalikan

Menurut Serma J Ferry, kegiatan itu dihadiri oleh Plt Camat Totikum Selatan,  Aipda Sulham Bhabinkamtibmas yang mewakili Kapolsek Totikum, Ali Batjo selaku Kades Lobuton, serta perangkat desa dan perwakilan masyarakat penerima BLT.

“Benar tadi telah dilaksanakan penyerahan BLT bagi 28 KK penerima manfaat, serta dilakukan sosialisasi Perbup tentang penerapan protokol kesehatan dan penegakan hukum. Kita juga mengedukasi masyarakat dengan senantiasa melakukan 3M,” ujar Ferry.

Camat Totikum Selatan pada saat itu menyosialisasikan Perbup No. 23 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protocol kesehatan serta edukasi memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). (IkB)