BPJS Kesehatan Selenggarakan Forum Kemitraan Tahap II Tahun 2020

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI LAUT – BPJS Kesehatan Kabupaten Banggai Laut menyelenggarakan Forum Kemitraan Tahap II Tahun 2020 di Ruang Rapat Kantor Bupati, Selasa (1/9/2020). Acara tersebut dipimpin oleh Pj. Sekretaris Daerah, Dr. Idhamsyah, SH, M.Si didampingi oleh Ketua Komisi DPRD Bidang Kesehatan Kesejahteraan Kabupaten Banggai Laut, Patwan Kuba dan Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Banggai Laut, Adriani Sirima.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN-KISS) BPJS Kesehatan, sekaligus menjalin kemitraan dengan instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut.

Dalam sesi diskusi, para pemangku kepentingan saling mengkaji dan menyatukan pemahaman satu sama lain. Dengan adanya persamaan persepsi terkait pelayanan, diharapkan sinergisitas program JKN-KIS dapat berjalan dengan baik dan semestinya sehingga fungsi komunikasi menjadi suatu pokok penjembatan.

Baca Juga  Gubernur Sulteng Canangkan Penyaluran Kredit

“Kepada masyarakat yang tidak punya BPJS, bisa melaporkan ke BPJS, nanti ada mekanisme di dalamnya supaya mereka juga merasa dilindungi atau negara dan daerah hadir di masyarakat, itu yang kita harapkan,” ucap Pj. Sekda. “Ini sudah sampai pada penghujung TW III tetapi kuota yang disiapkan oleh Bupati tidak tercapai, pada kesempatan ini ada anggota DPRD yang menyoroti dan mengawasi anggaran yang telah ditetapkan bersama,” lanjutnya. (Prokopim Balut)