Bertambah Satu Warga Sulteng Meninggal Akibat Covid-19, Dimakamkan di Pemakaman Khusus Poboya

oleh -

KABAR LUWUK, PALU – Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Nasional (Pusdatina) Covid-19 Sulawesi Tengah kembali merilis data terbaru berkaitan dengan penyebaran corona virus desease di daerah ini. Pertanggal 13 April 2020 bertambah lagi satu pasien terkonfirmasi positif corona dinyatakan meninggal dunia saat perawatan di Rumah Sakit Anutapura. Hingga saat ini sudah ada tiga orang terkonfirmasi positif covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia. Hal itu diungkap juru bicara Pusdatina covid-19 Sulteng Drs Haris Kariming kepada sejumlah wartawan.

Dijelaskan Haris Kariming, jumlah kasus positif Provinsi Sulteng pada hari ini tidak  bertambah. Saat ini jumlah terkonfirmasi positif masih berjumlah 19  jumlah dan sudah sesuai dengan rilis data Gugus covid-19 Nasional.

Baca Juga  Sukses di Acara Perdana, Bold Riders Luwuk Banggai Targetkan Berkurban Lebih Banyak Tahun Depan

“Satu orang PDP terkonfirmasi positif covid-19 yang dirawat di RSUD Anutapura pada hari ini meninggal dunia. Untuk jumlah positif covid-19 tidak bertambah tetap 19 sesuai data gugus tugas covid nasional,” kata Haris Kariming.

Terkait jumlah ODP dikatakan Haris ada lima ODP baru dan selesai ODP ada 13 yang kemudian dinyatakan sehat oleh tim medis. ODP kemarin katanya berjumlah 291 dan pada hari ini berkurang menjadi 283 orang. Untuk PDP baru ada dua orang sehingga jumlahnya bertambah dari 24 orang menjadi 26 orang.

“Dinkes Provinsi Sulteng telah  koordinasikan update data ke gugus tugas covid-19 nasional kemenkes RI  ( sesuai SOP kemenkes RI ) terkait PDP positiv yang Meninggal Dunia dan belum masuk dalam laporan update tabulasi data gugus covid-19 nasional. pada hari ini sebagai  klarifikasi update data dari Dinkes Provinsi Sulteng,” tambahnya.

Baca Juga  Kapolsek Toili Dampingi Bupati Banggai Apel Tim Gabungan Satgas Covid-19

Haris Kariming menambahkan, pelaksanaan pemulasaran hingga pemakaman dilakukan oleh tim medis dengan pengawalan ketat aparat keamanan. Jenazah terkonfirmasi positif covid-19 itu telah dimakamkan di pemakaman khusus Poboya. (IkB)