Banggai Ketambahan Lagi Satu Orang Terkonfirmasi Positif Corona, Jumlah Saat Ini Tujuh Orang

oleh -

Total Orang Terkonfirmasi Positif Banggai Sembilan Orang, Dua Dinyatakan Sembuh

KABAR LUWUK, BANGGAI – Perkembangan jumlah kasus Covid-19 meliputi Orang dalam Pemantauan, Pasien Dalam Pengawasan hingga kasus terkonfirmasi positif dan kesembuhan termasuk kematian setiap hari dilaporkan Pusat data dan informasi kebencanaan nasional (Pusdatina) Sulteng. Pada siaran pers pada Sabtu (6/6/2020) juru bicara Pusdatina Sulteng, Drs Haris Kariming menyebutkan ada tiga ketambahan baru positif corona di Sulteng meliputi satu dari Kabupaten Banggai, Toli-toli dan Kabupaten Banggai Laut.

Secara keseluruhan jumlah orang terkonfirmasi positif di Sulteng berjumlah 139 orang. Dimana pada hari ini ketambahan tiga orang terkonfirmasi positif. Pada hari ini pula disebutkan ada delapan orang dinyatakan sembuh yakni lima dari  Kabupaten Buol, dua dari Toli-toli dan satu dari Kabupaten Poso.

Baca Juga  Ketahanan Keluarga Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa

Adapun jumlah ODP secara keseluruhan di Sulteng berjumlah 284 orang dengan lima kasus ODP baru dan 31 orang telah selesai menjalani masa ODP. Terkait jumlah PDP di Sulteng secara keseluruhan berjumlah 20 dengan rincian lima PDP baru dan satu selesai menjalani PDP.

Secara terperinci Pusdatina Sulteng menyebutkan, orang terkonfirmasi positif yang sedang menjalani perawatan itu meliputi, lima dari Kabupaten Morowali Utara (satu dirawat di RSUD Kolonodale, empat mandiri), dua dari Kabupaten Morowali  (satu di RSUD Morowali dan satu perawata mandiri), empat dari Kabupaten Poso yang semuanya dirawat di RS Poso. 13 dari Kabupaten Toli-Toli, satu Kota Palu, Enam Kabupaten Banggai, satu di Banggai Kepulauan, satu dari Banggai Laut, 15 di Kabupaten Buol.

Baca Juga  Apresiasi Dedikasi yang Luar Biasa, TNI AL Beri Penghargaan Bidan Awanthy Pangas

Kata Haris Kariming, Ingat jangan panik namun tetap menjalankan protokol kesehatan berupa menjaga jarak, menjaga tidak berkerumun, menggunakan masker bila keluar rumah dan rajin mencuci tangan serta berperilaku hidup bersih dan sehat. (IkB)