Babinsa Koramil 1307-05/Tojo Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Jamban Masjid

oleh -

KABAR LUWUK, TOUNA – Kepedulian TNI bersama rakyat terbukti nyata, realita beragam tindakan konkret teruji di lapangan, seperti halnya yang dilakukan saat ini oleh Babinsa Koramil 1307-05/Tojo Koptu Roslan melaksanakan karya bakti jambanisasi di Masjid  Nurul Hadid Desa Tojo Kecamatan Tojo Kabupaten Tojo Una-Una, Senin (31/08/2020).

Kegiatan karya bakti pembuatan jamban yang sehat sangat penting bagi kesehatan masyarakat dan harus mendapat perhatian khusus karena jamban merupakan suatu tempat pembuangan kotoran/tinja yang dapat berdampak bagi kesehatan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat dan memberikan azas yang bermanfaat. Jelas Babinsa.

Lanjut Babinsa, Pembuatan jamban Mesjid Nurul Hadid tersebut dengan ukuran 4 x 8 M² dana suwadaya dari masyarakat yang dipelopori oleh Babinsa.  pembuatan Jamban/WC ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan prilaku hidup sehat kepada warga masyarakat agar tidak BAB sembarangan ataupun di sungai,”imbuhnya.

Baca Juga  Ketua Umum Alkhairat Habib Saiyid Saggaf Muhammad Al jufri Tutup Usia

Sedangkan, Imam Mesjid Nurul Hadid, Bpk Ust Rasyidin yang terlibat dalam pembuatan jamban masjid Nurul Hadid mengucapkan terima kasih atas bantuan bapak Babinsa Koptu Roslan dari Koramil 1307-05/Tojo.

Babinsa ini katanya dengan penuh semangat bapak Babinsa ini bergotong royong bersama warga masyarakat dalam pembuatan jamban, semoga apa yang dikerjakan bapak Babinsa menjadi amal ibadah dan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” (Penrem_132)