AT FM Menang di 3 Dapil di Pilkada Banggai Hasil Quick Count JSI

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Jaringan Suara Indonesia (JSI) merilis pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati dengan nomor urut 2, Amiruddin Tamoreka – Furqanuddin Masulili menang di tiga daerah pemilihan (dapil) dengan presentase 43,45 persen.

Paslon dengan tagline AT FM ini berhasil unggul dari paslon petahana, Herwin Yatim – Mustar Labolo (WinStar) yang berada di posisi kedua dengan presentase raihan suara 32,54 persen. Sementara, paslon dengan nomor urut satu, Sulianti Murad – Zainal Abidin Alihamu (Hatimu) dengan presentase 24,05 persen.

Hasil itu berdasarkan data sampel yang masuk sekira 91 persen. Sampel diambil di 240 TPS dari 771 TPS di Kabupaten Banggai. Hasilnya, paslon AT FM unggul di tiga dapil, yakni Dapil 1 dengan 41,67 persen, Dapil 2 dengan 41,24 persen dan Dapil 4 dengan 48,84 persen.

Baca Juga  Satu Pegawai Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai Positif Covid 19

“Kemenangan ini adalah kemenangan yang sangat fenomenal. Kenapa? Karena sangat jarang pasangan petahana yang masih solid. Bupati dan wabup yang tetap maju bersama kemudian berhasil di kalahkan,” kata Nursandi Syam, Manager Strategi dan Operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI).

Sementara itu, calon bupati Banggai, Amiruddin Tamoreka, mengungkapkan kemenangan ini menurutnya sangat luar biasa. Pasalnya, kemenangan yang diraih paslon AT FM adalah kemenangan seluruh masyarakat. Sebab, dukungan masyarakat terhadap paslon AT FM yang kemudian membawa mereka pada kemenangan.

“Kalau ditanya perasaan saya saat ini, biasa-biasa saja. Karena kemenangan ini bukan kemenangan AT FM tapi kemenangan seluruh masyarakat,” ungkapnya menjawab pertanyaan jurnalis.

Senada dengan itu, Ketua Koalisi dan Tim Pemenangan AT FM, Batia Sisilia Hadjar mengungkapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai. Sebab, apa yang diraih AT FM adalah bukti kepercayaan masyarakat terhadap kedua figur untuk memimpin daerah ini.

Baca Juga  Selain Mendorong Percepatan Bandara perintis, Gubernur Berharap Atlet Dayung di Kembangkan di Balut

“Terima kasih seluruh masyarakat. Kemenangan AT FM adalah kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai yang mengharapkan perubahan,” tutupnya.* (vn)