Aksi Heroik Babinsa Koptu Muhammad Saleng Evakuasi Korban Banjir

oleh -

KABAR LUWUK, MOROWALI – Curah hujan yang tinggi sepanjang malam hingga hari ini di Kabupaten Morowali Kamis 16 Juli 2020 mengakibatkan luapan sungai Dampala meluber hingga ke badan jalan dan perumahan warga, yang berakibat arus lalulintas Bungku Bahodopi putus total. Arus air kala itu melewati ruas jalan Trans Sulawesi cukup kencang.

Seperti dilansir Penrem 132/Tdl, hingga kini jalan arus lalulintas Bungku Bahodopi putus total mengakibatkan meluapnya air di jalan tersebut. Sejumlah warga kewalahan  menyelamatkan diri, saat itu secara spontan anggota TNI  Koramil 1311-02 Dim 1311/Morowali Koptu Muhammad Saleng melakukan aksi heroik secara sigap langsung mengevakusi salah seorang perempuan.

Evakuasi di lakukan tanpa menggunakan perahu karet, Koptu Muhammad Saleng rela kedua pundaknya memikul ibu tersebut melewati air yang setinggi pingang orang dewasa dengan di bantu dua warga sekitar untuk membawanya ke tempat aman.

Baca Juga  Polsek Toili, Salurkan Kembali Bansos Bagi Warga Terdampak Covid 19

“Seorang prajurit harus sigap, siap siaga dalam keadaan apapun, terlebih evakuasi ini dilakukan untuk keselamatan korban banjir yang masih terjebak,” ujar Koptu Saleng.

Diimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan adanya curah hujan yang tinggi terhadap Banjir, Longsor dan pohon pohon yang rawan tumbang, pesan Koptu Muhammad Saleng (Penrem_132)