AKBP Budi Priyanto “Bersyukur Bisa Tugas Di Banggai Jadi Bagian Dari Kenangan Terindah Dalam Hidup”

oleh -

Kenal Pamit Kapolres Banggai Digelar Sederhana Dengan Protokol Kesehatan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Acara kenal pamit Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto kepada pejabat baru AKBP Satria Adrie Vibrianto pada Kamis (4/6/2020) digelar secara sederhana di Aula Mapolres Banggai. Kegiatan yang diikuti seluruh jajaran Polres Banggai itu tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Iringan langkah AKBP Budi Priyanto bersama istri meninggalkan halaman Mapolres Banggai diwarnai dengan linangan air mata sejumlah anggota dan pengurus Bhayangkari yang telah berjajar rapi hingga ke pintu keluar. Hal itu sangatlah wajar, karena selama bertugas kurang lebih enam bulan banyak kenangan yang baik telah ditorehkan perwira dua melati ini selama memimpin Polres Banggai.

Baca Juga  Lagi, IMIP Kirim Bantuan Atasi Kelangkaan Oksigen

Satu hal yang senantiasa ditanamkan AKBP Budi Priyanto kepada jajarannya yakni menjadi Polisi itu tidak perlu menjadi istimewa, cukup tampil apa adanya yang penting bisa membuat masyarakat tersenyum bahagia. Maknanya ketika polisi telah bisa membuat masyarakat tersenyum bahagia maka polisi itu menjadi istimewa dimata masyarakat.

Menurut sejumlah anggota jajaran Polres Banggai, selama ini AKBP Budi Priyanto dikenal tidak membeda-bedakan anggotanya, bahkan terkadang perwira dua melati ini tampil selayaknya orangtua yang kemudian memberikan nasihat kepada anggotanya. Faktanya tidak sedikit langkah inisiatif dilaksanakan langsung tanpa membebani jajarannya. Sabtu Pagi Kota Bersih (Sapa Kasih), Warkop Binmas dan Senin Bersedekah adalah sebagian diantara program yang kemudian menyasar dan melibatkan secara langsung masyarakat.

Baca Juga  Kapolres Banggai Pimpin Upacara Pemakaman Wakapolres Almarhum Kompol Reki Hendra Lumintang

Kepada media ini, AKBP Budi Priyanto mohon diri, dengan berakhirnya penugasanya sebagai Kapolres Banggai dirinya beserta keluarga mohon diri untuk melaksanakan tugas di tempat baru sebagai Wadir Krimum Polda Jawa Tengah. Perwira dua melati ini beserta keluarga memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah terjadi dalam merajut hubungan silaturahmi. Tidak lupa ia menyampaikan rasa hormat dan ucapan terimakasih sedalam-dalamnya atas segala dukungan serta kerjasama selama ia bertugas di Polres Banggai.

“Saya dan keluarga mohon pamit dan minta doa restu untuk melanjutkan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, saya bersyukur bisa tugas di Banggai jadi bagian dari kenangan terindah dalam hidup,” ujarnya.

Baca Juga  Tim Tarantula Sabhara Polres Banggai Tangkap Penjual Miras Tak Berizin

Senada, Vita Budi Priyanto istri dari AKBP Budi Priyanto yang juga ketua Bhayangkari Cabang Banggai pada kesempatan itu mohon diri. Sebagaimana manusia biasa tentunya ia dan sekeluarga tidak luput dari kesalahan, kekurangan dan kekhilafan yang dilakukan baik dalam hubungan pribadi maupun berkaitan dengan tugas-tugasnya. Olehnya itu dengan penuh kerendahan hati, ibu tiga orang anak ini memohon maaf yang sebesar-besarnya.

Selamat bertugas ditempat yang baru AKBP Budi Priyanto, terimakasih jalinan kerjasama selama ini. Semoga sukses di tempat yang baru dan selalu dalam perlindungan Allah. (IkB)