Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan, Polsek Bualemo Bagi Brosur dan Masker

oleh -

KABAR LUWUK, BANGGAI – Polres Banggai tetap aktif  dalam menyampaikan sosialisasi terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di tingkat Polres, tetapi hingga ke Polsek-polsek jajaran.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Bualemo AKP Andi Syamsuri bersama sejumlah personelnya membagikan lembaran brosur protokol kesehatan kepada pengguna jalan di Depan Mapolsek Bualemo, Rabu (14/10/2020).

AKP Andi Syamsuri mengatakan, pembagian brosur dilakukan guna mengajak masyarakat agar patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan dengan ketentuan ketentuan lain yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Kami ingin mengajak masyarakat tetap mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan supaya penyebaran Covid 19 bisa dicegah,” kata AKP Andi Syamsuri.

Baca Juga  BNPT Gelar Bakti Sosial Untuk Korban Dan Keluarga Korban Terorisme Di Sigi dan Poso

Selain membagikan brosur, mantan Kapolsek Batui ini juga membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker saat berkendara.

“Karena masyarakat diwajibkan memakai masker jika melakukan aktivitas di luar rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” sebut mantan Wakapolsek Luwuk ini.

Perwira tiga balak ini berharap seluruh warga dapat berperan aktif mencegah penyebaran virus ini dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebab kunci utama mencegah virus corona ini hanya patuh terhadap protokol kesehatan,” tandas AKP Andi Syamsuri. (MjB/Rls)