IMIP < Bawaslu-ads
KABAR NASIONAL

Job Tomori  Tampil Dalam Forum Kapasitas Nasional 2023,  Kolaborasi Industri Migas Indonesia

1030
×

Job Tomori  Tampil Dalam Forum Kapasitas Nasional 2023,  Kolaborasi Industri Migas Indonesia

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK  –  Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menggelar Forum Kapasitas Nasional (Forkapnas) ke III tahun 2023 di Jakarta Convention Center. 

Forum tersebut menjadi ajang kolaborasi untuk pelaku industri hulu minyak dan gas bumi, termasuk JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori). 

Forkapnas 2023 diikuti 34 perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS), 30 UMKM unggulan, dan industri kreatif, serta 60 perusahaan penyedia barang dan jasa, dan 12 asosiasi industri.  Kamis  30/11/2023.

JOB Tomori tampil dengan stand pameran dan membawa kelompok UMKM mitra binaan dari Kabupaten Banggai. 

Wakil Kepala SKK Migas, Nanang Abdul Manaf, menekankan integrasi kemampuan produsen lokal untuk menghasilkan produk baru. Forkapnas juga menjadi wadah diskusi isu-isu krusial seperti lingkungan, teknologi baru, dan kebijakan perundang-undangan.

Melalui kegiatan ini, SKK Migas berharap dapat meningkatkan kinerja hulu migas, memperluas kesempatan berusaha, dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja lokal. 

SKK Migas mencatat kontribusi migas terhadap industri lain mencapai Rp. 174,53 triliun, di atas nilai kontrak utama migas sendiri. 

Manaf mendorong KKKS untuk menerapkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan menggunakan buku Apresiasi Produk Dalam Negeri (APDN).

Forkapnas III juga menekankan peran ekonomi migas sebagai penggerak utama, bukan hanya sebagai pemasok energi. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!