IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

JOB Tomori Komitmen Budidaya, Pendidikan, dan Lingkungan Masyarakat KAT Loinang di Tombiobong

905
×

JOB Tomori Komitmen Budidaya, Pendidikan, dan Lingkungan Masyarakat KAT Loinang di Tombiobong

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – JOB Tomori Komitmen Budidaya, Pendidikan, dan Lingkungan Masyarakat KAT Loinang di Tombiobong. Perusahaan hulu migas JOB Tomori di Sulawesi memperkuat komitmennya terhadap pemberdayaan masyarakat adat terpencil dengan melanjutkan program budidaya ikan, peternakan kambing, dan pelatihan pembuatan pupuk organik. 

Dalam upaya berkelanjutan, perusahaan juga telah berhasil menyediakan air bersih melalui metode inovatif eco water elevator, menciptakan keberlanjutan hidup dan peluang ekonomi bagi 32 Kepala Keluarga. 

Pemimpin lokal mengapresiasi upaya tersebut, menyatakan harapan akan pendampingan yang terus berlanjut.

Program tersebut menjadi bagian dari inisiatif JOB Tomori untuk mendukung Environmental, Social & Governance (ESG), sejalan dengan agenda internasional untuk pembangunan berkelanjutan. 

General Manager JOB Tomori, Benny Sidik, menekankan bahwa inovasi sosial di Dusun Tombiobong menciptakan solusi efektif, menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan nilai tambah kepada pemangku kepentingan dan masyarakat.

Benny Sidik juga menyampaikan bahwa melalui pendekatan bertahap, tim ComDev JOB Tomori membantu masyarakat adat terpencil (KAT) Loinang untuk mengorganisir diri, membentuk dua kelompok tani (Poktan) yang fokus pada budidaya ikan air tawar dan peternakan kambing. 

Upaya ini tidak hanya memberikan pemahaman baru terkait pertanian, tapi juga menggeser pola ladang nomaden menjadi pertanian yang berkelanjutan. Ucapnya.

Dalam kunjungan ke Central Processing Plant (CPP) Senoro, ketua Kelompok Mohinggat, Pesawat, menyampaikan rasa syukurnya atas program JOB Tomori. 

Anak-anak kini dapat bersekolah, harapan keberlangsungan hidup meningkat, dan masyarakat merasakan dampak positif pada konsumsi rumah tangga serta ekonomi keluarga.

Komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan, seperti ketersediaan air bersih, sanitasi layak, pekerjaan layak, dan pertumbuhan ekonomi, mendukung target pemerintah dan agenda internasional. 

Inovasi sosial JOB Tomori di Dusun Tombiobong menjadi model bagi upaya perusahaan migas dalam memberikan dampak positif secara holistik pada komunitas lokal.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!