IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Jamaah Haji Banggai Tiba di Luwuk Jumat Besok

491
×

Jamaah Haji Banggai Tiba di Luwuk Jumat Besok

Sebarkan artikel ini
Jadwal Kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Banggai Via. Palu ( Foto Ilustrasi)
Jadwal Kedatangan Jamaah Haji asal Kabupaten Banggai Via. Palu ( Foto Ilustrasi)

KABAR LUWUK  – Jamaah Haji Banggai tiba di Luwuk Jumat Besok. Jamaah Haji asal Kabupaten Banggai dijadwalkan tiba di Luwuk pada hari Jumat, 12 Juli 2024. Kepastian ini disampaikan oleh Kepala Seksi Urusan Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, H. Aswari A Nadjir, S.Ag. Kamis 11/7/2024.

Menurutnya, jamaah haji akan tiba dari Palu menuju Luwuk dalam dua trip, dengan trip pertama dijadwalkan tiba pada pukul 08.10 WITA dan trip kedua pada pukul 11.50 WITA.

Total jamaah haji yang dijadwalkan tiba berjumlah 260 orang Jamaah regular dan satu orang Petugas PHD. Namun, salah satu jamaah meninggal dunia di Arab Saudi, sehingga jumlah jamaah yang  tiba di Luwuk menjadi 259 orang jamaah reguler. “Kami sangat berduka atas kehilangan salah satu jamaah kami di Tanah Suci. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran,” ujar H. Aswari A Nadjir.

Persiapan menyambut kedatangan jamaah haji sudah dilakukan dengan matang oleh pihak terkait, termasuk dari Kementerian Agama Kabupaten Banggai. di Mesjid Agung An Nur Luwuk.  Mereka telah berkoordinasi dengan pihak maskapai penerbangan, otoritas bandara, dan instansi terkait lainnya untuk memastikan proses kedatangan berjalan lancar dan aman.

“Segala persiapan sudah kami lakukan dengan baik. Kami berharap semua jamaah yang tiba dalam keadaan sehat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga mereka di Luwuk,” tambah H. Aswari A Nadjir.

Kedatangan jamaah haji ini disambut dengan antusias oleh keluarga dan kerabat yang sudah menunggu di bandara. Banyak dari mereka yang tidak sabar untuk segera bertemu dan melepas rindu setelah berbulan-bulan terpisah.

Selain itu, pihak Kementerian Agama juga telah menyiapkan tim kesehatan untuk memantau kondisi jamaah haji setibanya di Luwuk. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua jamaah tiba dalam kondisi sehat dan mendapatkan perawatan jika diperlukan. Tim kesehatan ini juga akan memberikan edukasi terkait kesehatan pasca haji kepada para jamaah.

Kepulangan jamaah haji ini merupakan momen yang sangat dinantikan, tidak hanya oleh para jamaah itu sendiri, tetapi juga oleh keluarga dan masyarakat Kabupaten Banggai secara keseluruhan. Mereka berharap kedatangan jamaah haji ini membawa berkah dan kebaikan bagi seluruh masyarakat.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, diharapkan proses kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Banggai ini berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan. Semoga semua jamaah tiba dengan selamat dan dapat kembali menjalani aktivitas sehari-hari dengan semangat baru setelah melaksanakan ibadah haji.( MAM ) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!