IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Imigrasi Banggai Berpartisipasi Aktif dalam Lomba Olahraga Tradisional HUT Kabupaten Banggai ke-64

187
×

Imigrasi Banggai Berpartisipasi Aktif dalam Lomba Olahraga Tradisional HUT Kabupaten Banggai ke-64

Sebarkan artikel ini

KABAR LUWUK – Imigrasi Banggai Berpartisipasi Aktif dalam Lomba Olahraga Tradisional HUT Kabupaten Banggai ke-64. Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk menjadi saksi kegiatan luar biasa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Banggai yang ke-64

Acara yang dihelat tidak hanya untuk mengenang sejarah, tetapi juga untuk merayakan kebersamaan dan semangat sportivitas melalui Lomba Olahraga Tradisional. Jumat, 5 Juli 2024.

Kegiatan ini bukan semata-mata ajang perlombaan, melainkan juga wadah untuk membangun kebersamaan antarwarga Banggai dari berbagai kalangan, termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum. 

Lomba yang berlangsung selama dua hari ini menampilkan lima jenis olahraga tradisional, seperti tarik tambang, patengka, sumpit, hadang atau kalario, dan lari karung.

Semangat Kebersamaan di Puncak Acara

Acara dibuka dengan meriahnya senam bersama yang dihadiri langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, bersama seluruh OPD Kabupaten Banggai, instansi vertikal, dan masyarakat setempat. 

Suasana penuh semangat ini menjadi bukti nyata dari komitmen semua pihak untuk menjaga dan memperkokoh hubungan antarinstansi serta masyarakat dalam rangka membangun komunitas yang solid dan berprestasi. Pentingnya Pelestarian Budaya Lokal dan Kegiatan Sosial.

Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Octaveri, menegaskan pentingnya partisipasi mereka dalam acara ini sebagai dukungan terhadap pelestarian budaya lokal. 

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya nyata untuk mempererat rasa persaudaraan di Kabupaten Banggai,” ujarnya dengan antusias.

Selain lomba olahraga tradisional, rangkaian perayaan HUT Kabupaten Banggai juga menampilkan berbagai kegiatan sosial dan budaya. 

Kegiatan ini dirancang untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun rasa kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat, sekaligus memupuk semangat gotong royong dan kepedulian sosial.

Harapan dan Pesan untuk Masa Depan

Melalui kesuksesan acara ini, diharapkan masyarakat Banggai semakin terinspirasi untuk aktif dalam mempertahankan serta mengembangkan tradisi olahraga lokal. 

Dengan begitu, ke depannya, acara-acara serupa dapat menjadi ajang yang lebih besar dan lebih bermakna dalam mengangkat citra dan semangat sportivitas di tingkat lokal maupun nasional.

Kehadiran Imigrasi Banggai sebagai salah satu pihak yang aktif berpartisipasi dalam acara ini juga menjadi contoh nyata betapa pentingnya peran semua elemen masyarakat dalam membangun komunitas yang harmonis dan maju. 

Dukungan mereka bukan hanya sekadar dalam bentuk partisipasi, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan rasa memiliki terhadap tanah kelahiran mereka.

Dengan demikian, peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Banggai yang ke-64 tidak hanya menjadi momen bersejarah, tetapi juga sebagai tonggak penting dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan Banggai melalui kegiatan yang mendalam maknanya ini. ( Humas Kanim Banggai)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!