IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Humas Polres Banggai Tekankan Etika Media Sosial dan Keterampilan Fotografi kepada Bhabinkamtibmas

163
×

Humas Polres Banggai Tekankan Etika Media Sosial dan Keterampilan Fotografi kepada Bhabinkamtibmas

Sebarkan artikel ini
Kasi Humas Polres Banggai Berikan Tips Dokumentasi dan Bijak Medsos ke Bhabinkamtibmas
Kasi Humas Polres Banggai Berikan Tips Dokumentasi dan Bijak Medsos ke Bhabinkamtibmas

KABAR LUWUK  – Humas Polres Banggai Tekankan Etika Media Sosial dan Keterampilan Fotografi kepada Bhabinkamtibmas, Dalam upaya untuk mengatasi penyebaran berita palsu dan meningkatkan keterampilan fotografi di era digital, Kasi Humas Polres Banggai, IPTU Al Amin S. Muda, memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Ditbinmas Polda Sulteng. Acara ini diadakan di Aula Maleo pada hari Selasa (30/4/2024) pukul 09.00 Wita.

IPTU Al Amin S. Muda menekankan pentingnya berhati-hati dalam menggunakan media sosial. “Saat bermain media sosial, ingatlah bahwa menyebarkan informasi yang salah dapat berdampak buruk. Pelajari, verifikasi, dan pastikan kebenarannya terlebih dulu,” ujarnya.

Dalam era di mana hoaks menjadi ancaman serius bagi stabilitas sosial, langkah-langkah ini penting untuk diikuti oleh petugas kepolisian yang berperan aktif dalam masyarakat.

Selain itu, Al Amin juga memberikan tips tentang teknik fotografi kepada para peserta. Menurutnya, sebuah foto tidak hanya sekadar memperlihatkan objek, tetapi juga mampu menceritakan sebuah peristiwa. “Angle fotografi adalah sudut pengambilan gambar tertentu, saat kamera membidik sebuah objek.

Pemilihan angle foto sepenuhnya bergantung pada sudut pandang fotografer itu sendiri,” jelasnya. Dengan meningkatkan keterampilan fotografi, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat lebih efektif dalam mendokumentasikan kejadian dan peristiwa yang terjadi di lapangan.

Acara ini diakhiri dengan harapan bahwa Bhabinkamtibmas akan mampu memanfaatkan keterampilan baru mereka dengan bijak dalam pelaksanaan tugas mereka.

 “Harapannya Bhabinkamtibmas memiliki kemampuan membidik objek yang menarik untuk mendukung pelaksanaan tugas,” tutup Al Amin.

Dengan adanya arahan ini, diharapkan bahwa Bhabinkamtibmas akan menjadi lebih cerdas dalam menggunakan media sosial dan lebih terampil dalam mengabadikan momen melalui fotografi.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!