IMIP < Bawaslu-ads
KABAR NASIONAL

Hendry Ch Bangun Umumkan Perubahan Jadwal Perayaan Puncak Hari Pers Nasional 2024

1132
×

Hendry Ch Bangun Umumkan Perubahan Jadwal Perayaan Puncak Hari Pers Nasional 2024

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun
Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun

KABAR LUWUK  – Hendry Ch Bangun Umumkan Perubahan Jadwal Perayaan Puncak Hari Pers Nasional 2024. Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, mengumumkan perubahan jadwal perayaan puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2024.

Awalnya dijadwalkan pada 9 Februari 2024, acara tersebut kini diundur hingga tanggal 20 Februari 2024. Keputusan ini diambil dalam Rapat Pleno Pengurus Harian PWI Pusat di Kantor PWI, Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

PWI menyatakan niatnya untuk memastikan suksesnya perayaan HPN 2024 sambil turut berpartisipasi dalam mendukung pemerintah menciptakan Pemilu Damai.

Hendry Ch Bangun menyampaikan, “PWI ingin perayaan HPN 2024 berjalan sukses, sekaligus untuk ikut berpartisipasi membantu pemerintah menciptakan Pemilu Damai sehingga perayaan puncaknya kita undur.”

Meskipun peringatan HPN 2024 tetap dilaksanakan pada 9 Februari di Gedung PWI Pusat, rangkaian acara puncak yang semula dijadwalkan dari 7-9 Februari digeser menjadi 17-20 Februari 2024.

Tema HPN tahun ini adalah “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa,” mencerminkan komitmen PWI dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2024.

Alasan pengunduran jadwal tersebut disebutkan terkait evaluasi yang menunjukkan ketidakkondusifan waktunya dengan pelaksanaan Pemilu.

Hal ini dapat mengganggu wartawan anggota PWI yang meliput Pemilu 2024 di daerah masing-masing.

Selain itu, PWI ingin fokus berpartisipasi untuk mewujudkan Pemilu Damai sesuai dengan tema HPN 2024.

Perayaan puncak HPN 2024 diharapkan dihadiri oleh pengurus dan anggota PWI dari 38 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk cabang khusus Solo, kota kelahiran PWI.

Sejumlah wartawan dari negara tetangga, seperti Malaysia, juga diundang, sejalan dengan tradisi HPN sebelumnya.

Dengan pengunduran jadwal ini, PWI berharap bahwa setelah pelaksanaan Pemilu dan hasilnya diumumkan, tensi politik akan menurun, menciptakan kondisi yang lebih kondusif untuk perayaan puncak HPN pada tanggal 20 Februari 2024.

“Pengurus PWI Pusat menetapkan tanggal yang tepat, yakni dari tanggal 17-20 Februari. Acara puncaknya jatuh pada 20 Februari 2024.

Sekali lagi, alasan pergeseran jadwal perayaan pergeseran jadwal perayaan puncak HPN demi kepentingan nasional yang lebih besar,” tegas Ketua Umum PWI Pusat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!