IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAHOlahraga

Head Coach  Persibal Luwuk  :  Pentingnya Finishing  Tim Kesebelasan Banggai  Dalam Bertanding  

316
×

Head Coach  Persibal Luwuk  :  Pentingnya Finishing  Tim Kesebelasan Banggai  Dalam Bertanding  

Sebarkan artikel ini
Head Coach Persibal Luwuk Yusuf Ekodono Saat memberikan Keterangan Pers Dihadapan Awak Media di Gor Kilongan

“ Kekalahan Melawan Tim Kesebelasan  Kota Palu  Jadi Pelajaran Untuk Perbaikan pada Putaran Kedua”

Penulis  : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Sepakbola memang tentang sebuah permainan yang mementingkan kemenangan. Namun, demi bisa mencapai kemenangan, ada banyak faktor yang harus disiapkan. Salah satunya adalah kesehatan mental serta  Finishin atau teknik menyerang.

Hal ini disampaikan  Yusuf  Ekodono saat diwawancarai oleh awak media seuasai pertandaing  antara Tim Kesebelasan  Kabupaten Banggai Vs Tim Kesebelasan Kota Palu, menurutnya kesiapan mental menjadi salah satu faktor penting dalam sebuah pertandingan sepakbola. Terlebih lagi saat pemain jelang menghadapi sebuah pertandingan.

Saking kompetitifnya sebuah pertandingan sepakbola, kadang membuat pesepakbola melupakan sisi mental. Para pemain lebih mendahulukan faktor teknis, taktik, dan lupa bahwa mental juga perlu ditata lebih baik. Sering kali tekanan yang begitu besar terjadi pada pesepakbola dan terkadang tidak bisa mereka kendalikan. Ujar  Yusuf  Ekodono.

Selain itu juga untuk kesebelasan tuan rumah kabupaten Banggai yang bermain saat ini sudah menunjukkan permainan yang  tidak kasar dan tidak banyak kartu dan berharap kedepannya untuk kabupaten Banggai untuk terus bermain bola modern serta bola yang ditonjolkan .

Dan kata Yusuf Ekodono secara keseluruhan dari pertandingan awal tim kesebelasan kabupaten Banggai masih grogi karena tidak ada yang bisa jadi panutan sebagai pemain terbaik, sehingga dengan mendapatkan lawan yang bagus mental sertaspiritnya sudah mulai turun. Terangnya.

Sedangkan latihan yang selam ini saya berikan  latihan percaya diri, main bola pendek serta taktik menyerang akhirnya tim banggai selalu kehilangan bola terus dan inilah yang membuat kepercayaan dirinya jadi buyar dan menurun .

Olehnya itu kita berharap apabila tim kabupaten Banggai nantinya akan maju kebabak berikutnya yakni   8 besar sudah diantisipasi usahakan harus menang atau minimal  angka seri sedangkan terjelak kalahpun jangan sampai lebih dari 2, sehigga persiapan tentu akan lebih di matangkan bagi seluruh pemain tim kesebelasan kabupaten Banggai. Tutup Head Coach Persibal Luwuk Yusuf Edkodono. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!