IMIP < Bawaslu-ads
Banggai KepulauanKABAR DAERAH

Hari Keempat Operasi Keselamatan Tinombala 2024 di Bangkep dan Balut, 115 Pelanggar Ditindak

293
×

Hari Keempat Operasi Keselamatan Tinombala 2024 di Bangkep dan Balut, 115 Pelanggar Ditindak

Sebarkan artikel ini
Hari Keempat Operasi Keselamatan, Polres Bangkep Tegur 115 Pelanggar
Hari Keempat Operasi Keselamatan, Polres Bangkep Tegur 115 Pelanggar

KABAR LUWUK  – Hari Keempat Operasi Keselamatan Tinombala 2024 di Bangkep dan Balut, 115 Pelanggar Ditindak. Operasi Keselamatan Tinombala 2024 yang digelar oleh Mapolres Bangkep Polda Sulteng telah memasuki hari keempat dengan hasil yang signifikan. Pada hari keempat operasi, sebanyak 115 pelanggar lalu lintas telah ditindak oleh pihak berwenang.Kamis 7/3/2024.

Kasat Lantas Polres Bangkep, AKP. Asse SH, menyatakan bahwa pada hari keempat operasi ini, sebanyak 115 pelanggar lalu lintas telah diberikan surat teguran.

Teguran dan pembinaan diberikan kepada pelanggar tersebut sebagai upaya preventif untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas.

Menurut AKP. Asse SH, teguran dan pembinaan tidak hanya dilakukan pada hari keempat operasi, tetapi juga telah dilaksanakan sejak hari pertama Operasi Keselamatan Tinombala 2024 dimulai.

Operasi ini berlangsung selama 14 hari, tepatnya dari tanggal 4 hingga 17 Maret 2024, di wilayah kabupaten Bangkep dan Balut.

Dalam rentang waktu tersebut, hasil operasi keselamatan tinombala di wilayah tersebut mencatat bahwa tidak ada tilang yang diberikan, namun sebanyak 115 pelanggaran telah diberikan teguran.

Hal ini menunjukkan bahwa pihak penegak hukum lebih memilih untuk memberikan kesempatan kepada pelanggar untuk memperbaiki perilaku mereka melalui teguran dan pembinaan.

AKP. Asse SH juga menjelaskan bahwa operasi ini memiliki beberapa sasaran prioritas, di antaranya adalah penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara berboncengan lebih dari satu orang, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis atau knalpot brong.

Selain itu, fokus operasi juga ditujukan kepada pengguna kendaraan dengan knalpot brong atau bogar yang dapat mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat, terutama saat melaksanakan ibadah tarawih di malam hari.

Operasi Keselamatan Tinombala 2024 merupakan upaya serius dari pihak kepolisian untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas demi menjaga keselamatan bersama di jalan raya.

Diharapkan dengan adanya operasi ini, tingkat kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dan kenyamanan serta keamanan berkendara dapat terjamin bagi seluruh masyarakat. ( RSM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!