IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

Halal Bi Halal di Kantor Dinas PUPR Banggai, Momentum Syukur dan Kebangkitan Moral

342
×

Halal Bi Halal di Kantor Dinas PUPR Banggai, Momentum Syukur dan Kebangkitan Moral

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai, Ir. H.Amiruddin, MM, Kepala Kementrian Agama, Drs.H. Suardi Kandjae dan PLT. Dinas PUPR I DW Gede Supratriagama saat menggelar Halal Bi Halal di Kantor PUPR Kabupaten Banggai
Bupati Banggai, Ir. H.Amiruddin, MM, Kepala Kementrian Agama, Drs.H. Suardi Kandjae dan PLT. Dinas PUPR I DW Gede Supratriagama saat menggelar Halal Bi Halal di Kantor PUPR Kabupaten Banggai

H.Suardi Kandjae Ajak Berrefleksi, Mengokohkan Bangunan Baru dan Silaturahmi

KABAR LUWUK  – Halal Bi Halal di Kantor Dinas PUPR Banggai, Momentum Syukur dan Kebangkitan Moral. Dalam sebuah momen penuh kebersamaan, Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banggai menggelar acara Halal Bi Halal sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya pembangunan Kantor Baru yang siap digunakan untuk kegiatan semua pegawai Dinas PUPR.

Acara ini juga menjadi wadah silaturahmi yang hangat dan penuh makna bagi seluruh keluarga besar Dinas PUPR Banggai. Rabu 1/5/2024.

Dalam sambutannya, PLT Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, I DW Gede Suprtriagama, ST, M.Si, mengungkapkan bahwa pelaksanaan Halal Bi Halal ini menjadi sebuah momen berharga bagi seluruh anggota Dinas PUPR.

Setelah menjalani bulan penuh ibadah Ramadan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri, Halal Bi Halal menjadi simbol rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sekaligus sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Dalam tausiahnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai, Drs. H. Suardi Kandjae, menyoroti pentingnya membangun dua langkah yang dicintai oleh Allah SWT: langkah menuju masjid untuk shalat berjamaah dan langkah membangun silaturahmi.

Ia menekankan bahwa kekuatan sosial dan moralitas adalah aspek penting yang turut mengalir dalam setiap aspek kehidupan, termasuk pembangunan.

Dalam sebuah kisah yang menggugah, Suardi mengingatkan bahwa kebaikan ibadah haruslah diiringi dengan perilaku baik sehari-hari.

Seorang yang rajin beribadah selama 70 tahun pun dapat ditolak masuk surga karena kesalahan sepele dalam kehidupan sehari-hari. Pesan moralitas ini juga diperkuat dengan penekanan pada perlunya bekerja keras, bergerak cepat, dan bertindak tepat dengan landasan nilai-nilai keagamaan dan etika.

Selain itu, Suardi juga menyoroti pentingnya menjaga kerukunan di lingkungan kerja, terutama dalam konteks Dinas PUPR. Praktik pungutan liar yang merugikan masyarakat harus dihilangkan, dan ukhuwah Islamiyah harus dijaga agar lingkungan kerja tetap harmonis.

Dalam suasana yang penuh makna, pesan maaf dan keikhlasan dalam memaafkan dianggap sebagai kunci utama untuk menjaga kedamaian.

Acara Halal Bi Halal di Kantor Dinas PUPR Banggai tidak hanya sekadar pertemuan sosial, tetapi juga ajang untuk merenung dan memperkuat komitmen dalam menjalani nilai-nilai agama serta menjaga kerukunan dalam berinteraksi.

Melalui tausiah yang mendalam, Suardi Kandjae telah memberikan inspirasi bagi seluruh anggota Dinas PUPR Banggai untuk menjalani kehidupan berdasarkan ajaran agama dan moralitas.

Halal Bi Halal bukan hanya sebagai perayaan, tetapi juga sebagai momentum untuk mengingat kembali nilai-nilai luhur yang seharusnya menjadi landasan dalam setiap langkah kita.( MAM) **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!