IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

H.Tjabani  : Muswil  KKSS  Di Kabupaten  Banggai Ciptakan Silaturahmi Kebersamaan

300
×

H.Tjabani  : Muswil  KKSS  Di Kabupaten  Banggai Ciptakan Silaturahmi Kebersamaan

Sebarkan artikel ini
Ketua BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi selatan Sulawesi Tengah, H. Tjabani

“ Puang Haji Tjabani  Muswil akan  dihadiri Ketua Umum dan Sekjen KKSS”

Penulis  : Imam Muslik  ( Penulis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Perhelatan  akbar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan  ( KKSS )  Provinsi Suawesi Tengah  rencana akan di laksanakan di Kabupaten Banggai  pada bulan Februari  2022 mendatang . Musyawarah Wilayah yang salah satu agendanya akan memilih calon ketua BPW akan dilaksanakan di Hotel Estrela Kabupaten Banggai.

Hal  ini di kuatkan dengan adanya keterangan  Ketua BPW KKSS  Sulawesi Tengah, H. Tjabani  saat dikonfirmasi oleh  awak media Kabar Luwuk Via. Handphone Selularnya, Senin  26 Desember  2022  malam mengatakan bahwa pelaksanaan penentuan tempat dilaksanakan Musyawarah wilayah di kabupaten Banggai berasal dari usulan beberapa pengurus saat melakukan rapat pengurus penentuan pelaksanaan Muswil yang dilaksanakan di Palu dan mengusulkan bahwa Kabupaten Banggai layak untuk melakukan Muswil KKSS.

Lanjut H. Tjabani juga menegaskan bahwa pelaksanaan Musyawarah wilayah diluar  Ibu Kota Provisnsi Sulawesi Tengah itu tidak menyalahi aturan sepanjang masih masuk dalam wilayah provinsi Sulawesi Tengah dan hal ini juga mengacu pada Mubes KKSS  yang diadakan di Kota Solo dan bukan di Kota Jakarta , sehingga perlu adanya hijrah ke Kabupaten Banggai. Ujar Ketua BPW  KKSS Sulteng.

Olehnya itu perlu kita ketahui bahwa Kabupaten Banggai  saat ini telah dikenal oleh kalangan Dunia , sehingga dengan adanya Muswil KKSS tentunya kita juga ikut mempromosikan  salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, selain tempatnya ekonomi paling tertinggi diwilayah kabupaten Se-provinsi Sulawesi Tengah adalah Kabupaten Banggai , sehingga wajar kalau keluarga besar KKSS memilih tempat pelaksanaan Muswilnya. 

Puang Haji Tjbani juga menambahkan bahwa pelaksanaan Muswil KKSS nantinya akan mempertemukan para ketua ketua di 12 Kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah, tentunya dengan adanya Muswil ini akan menjalin Silaturahmi  serta kebersamaan yang tinggi antar warga kabupaten yang satu dengan kabupaten yang lainnya. Terang  Puang H, Tjabani.

Sambung cerita Puang Haji Tjabani juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Muswil di kabupaten Banggai nantinya akan dihadiri oleh Ketua Umum KKSS  dan Sekretaris  Jenderal  KKSS, sehingga pelaksanaan ini tentunya akan menjadi ramai dan meriah serta menyatukan warga KKSS dimanapun berada.

Sedangkan kesiapan tuan rumah kabupaten Banggai  sendiri,  Kata Puang Haji Tjabani telah berkoordinasi dengan Ketua BPD KKSS  Kabupaten  Banggai  untuk  pelaksanaanya telah siap, sehingga saat ini telah merencanakan proses pendaftaran  bagi daerah yang akan siap menghadiri Muswil  KKSS, Sehingga untuk Kabupaten Banggai juga sudah berkoordinasi dengan Provinsi  mulai melakukan pembentukan Pengurus panitia kecil yang sementara saat ini disusun.  Jelasnya.

Dan  disinggung tentang nama nama calon kandidat yang akan maju dalam pertarungan ketua BPW KKSS Sulawesi  Tengah, sampai saat ini belum di putuskan dan kemungkinan penjaringan bakal calon nantinya akan dilakukan saat mendekati pelaksanaan Muswil  dan kita tunggu saja hasilnya. Pungkasnya.

Lebih lanjut kita ketahui bahwa calon ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi  Selatan , haruslah warga yang sudah aktif di pengurusan baik ditingkat pusat maupun di tingkat daerah , dan perlu juga kita ketahui KKSS telah didirikan oleh Empat suku besar di Sulawesi Selatan  ada Bugis, Mandar, Makassar dan Toraja dan mereka yang nantinya akan menjadi ketua haruslah berlatar belakang dari Suku besar tersebut.

Sehingga Kata puang  Haji Tjabani  marilah kita sukseskan Muswarah Wilayah ini sebaik baiknya , karena saya yakin  warga KKSS yang ada  dikabupaten Banggai telah siap menjalankan misi terbaik ini serta Provinsi  Sulawesi Tengah tetap mendukung  demi kelancaran bersama ,  Ewako Kabupaten  Bangai maju dan berkembang bersama KKSS.  Tutup Ketua BPW  KKSS Sulawesi Tengah, H. Tjabani. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!