IMIP < Bawaslu-ads
BanggaiKABAR DAERAH

H.Tjabani  KKSS  Ditahun Politik  Harus Netral

309
×

H.Tjabani  KKSS  Ditahun Politik  Harus Netral

Sebarkan artikel ini
Ketua Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi Sulawesi Tengah H. Tjabani

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI  –  Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan tinggal menunggu beberapa waktu segera akan digelar Musyawarah Wilayah untuk menentukan siapa pemimpin KKSS Sulawesi Tengah kedepannya.

Saat awak media menemui salah satu petahana Ketua BPW KKSS Sulawesi Tengah, H, Tjabani ditempat kediamannya kilo 8, Kamis 16 Februari 2023 mengatakan bahwa persiapan kedepan dalam menyelenggarakan Muswil KKSS menginginkan supaya KKSS punya marwah tersendiri sepanjanga perjalanan Kerukunan ini dibentuk, dan apalagi pada tahun 2023 ini merupakan tahun politik dan diharapkan semua harus netral tanpa adanya desakan atau ajakan dari para pengurus KKSS yang ada diprovinsi Sulawesi Tengah.

Kita tahu bahwa pesta demokraksi yang ada di provinsi Sulawesi Tengah terus bergulir, dalam proses kerukunan keluarga sulawesi Selatan tentu kami mengajak kepada semua pengurus dengan tegas sikap netral dalam pemilihan para calonnya baik Pemilihan Presiden, anggota legislatif maupun pemilihan kepala Daerah harus benar benar menunjukan bahwa KKSS tidak berpihak kepada siapapun. Ujar Puang H.Tjabani.

Penegasan itu telah disampaikan Ketua BPW KKSS Sulawesi Tengah, H. Tjabani  yang tinggal menunggu hari sudah mengadakan pemilihan melalui Muswil  ke IV  yang akan digelar dikabupaten Banggai pada tanggal 18 – 19 Februari 2023.

Ia juga menyampaikan bahwa  para calon yang nantinya akan maju sebagai Ketua BPW KKSS Sulawesi Tengah dengan memperebutkan  13 suara resmi dari Kabupaten , 1 kota BPD ditambah  8 Pillar,otonom 2 , BPW 1 suara  dan DPP 1 Suara.

Untuk para calon kandindat yang ikut meramaikan muswil KKSS  ke IV  kata puang H.Tjabani merupakan putra terbaik warga sulawesi Selatan yang berada di Sulawesi Tengah , sehingga ini bukan merupakan saingan tetapi semua punya motto untuk membangun KKSS di Sulawesi Tengah lebih baik. Ujar Puang H.Tjabani.

Dan sekali lagi perlu kami sampaikan menjaga netralitas ini KKSS itu sangat penting sehingga tidak ada secara terbuka pengurus KKSS akan mendukung salah satu pasangan calonnya dalam era dunia politik ini sehingga KKSS benar benar murni kerukunan yang dibentuk untuk menjalin tali silaturahmi warga sulawesi selatan yang ada di Sulteng.  Tutur Ketua BPW KKSS Sulteng.

Selain itu kepengurusan KKSS Sulawesi Tengah kedepan juga akan tetap bersikap netral walalupun ada sejumlah politisi yang masuk dalam kerukanan Keluarga Sulawesi Selatan tetap berjalan dengan baik dan silakan untuk memilih haknya sesuai hati nurani  sehingga kata Puang H. Tjabani  terus berkomitmen untuk tidak menggiring KKSS kedalam wilayah Politk.

“Mari kita sukseskan Musyawarah Wilayah KKSS yang ke IV di Kabupaten Banggai dengan aman dan bisa terjalin silaturahmi yang baik.”  Ewako   Tutup Ketua BPW Sulawesi Tengah H. Tjabani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!